Unggul dalam playoff, enam tim ke grand final PINC 2020

Unggul dalam playoff, enam tim ke grand final PINC 2020

Turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020. ANTARA/HO/PINC

Jakarta (ANTARA) - Turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020 sudah meloloskan enam tim ke grand final setelah meraih hasil terbaik pada babak playoff dan tim tersebut bakal mendapatkan kesempatan mengejar hadiah yang menembus angka Rp550 juta.

Enam tim yang lolos ke grand final berdasarkan data  penyelenggara di Jakarta, Kamis, adalah Bigetron ION, Siren Esports, Island Of God, Kong Esports, OH Esports dan Nero Purc. Pada grand fina nanti ada 16 tim yang akan bersaing.

Tidak hanya bisa mendapatkan hadiah uang tunai, tim terbaik PINC 2020 juga akan mendapatkan kesempatan tampil pada kompetisi lebih besar lagi di PUBG MOBILE Pro League (PMPL) Season 2.

Baca juga: 20 ribuan orang daftar pencarian bakat esports perdana di Indonesia

Untuk menjadi peserta Grand Final PINC 2020, keenam tim harus melalui pertandingan playoff Minggu 21 Juni. Persaingan juga berlangsung ketat mengingat ajang ini juga menjadi pembuktian bagi para pemain dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia untuk menjadi pro player PUBG Mobile.

Kejuaraan yang mengusung tema “One Squad, One Goal” dan didukung Xiaomi ini, pada babak playoff memainkan 4 babak selama empat pekan. Hasilnya enam tim tersebut menjadi yang terbaik dan berhak lolos ke grand final.

Pertandingan itu sendiri berjalan sangat seru dan kompetitif. Dalam pertandingan tersebut, tim Bigetron ION, tim kedua dari sang juara dunia PUBG MOBILE Bigetron Red Aliens, menduduki puncak klasemen dengan perolehan 239 poin dari 3 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 114 poin.

Baca juga: Louvre gandeng EVOS Esports luncurkan "merchandise" edisi terbatas

Untuk posisi kedua dengan selisih sebesar 90 poin dengan pemuncak klasemen, ditempati oleh Siren Esport dengan 149 poin. Untuk peringkat selanjutnya, secara berurutan ditempati oleh Island Of God dengan 127 Poin, Kong Esports dengan 116 Poin, Nero Purca dengan 115 Poin, dan OH Esports dengan 108 poin.

“Sebagaimana diketahui pada tahun ini PINC 2020 akan fokus untuk berburu para pemain yang akan menjadi perwakilan dan kebanggaan masing-masing provinsi. mereka akan memamerkan ketrampilannya dan berkesempatan memperebutkan hadiah utama serta mengklaim gelar regional sebagai pemain terbaik” kata Head of PUBG MOBILE eSports Asia Tenggara, Gaga Lie.

PINC 2020 digelar di 32 provinsi di Indonesia secara online dengan 2 mode turnamen yaitu Mode Squad dan Mode Solo. Sebelumnya lebih dari 9.000 tim mendaftar Mode Squad dan 15.000 orang untuk Mode Solo. Pihak PUBG Mobile pun masih membuka kesempatan menjadi peserta Mode Solo agar mendaftar hingga 7 Juli.

Baca juga: Russell juarai seri pamungkas Formula 1 Esport di Kanada
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020