Tenaga pendidik UPJ ikuti tes cepat COVID-19 jelang ajaran baru

Tenaga pendidik UPJ ikuti tes cepat COVID-19 jelang ajaran baru

Universitas Pembangunan Jaya di Kota Tangerang Selatan menggelar tes cepat COVID-19 dalam memastikan seluruh tenaga pendidik dalam kondisi sehat. ANTARA/HO-UPJ.

Tangerang (ANTARA) - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan RSPI Bintaro menggelar tes cepat COVID-19 bagi tenaga pendidik dan seluruh pegawai dalam rangka memasuki normal baru dan Tahun Ajaran (TA) baru pada awal bulan September 2020 nanti.

Rektor UPJ Leenawaty Limantara di Tangerang Senin mengatakan, kegiatan tes cepat COVID-19 dibagi dalam tiga tahap.

Kemudian, demi lancarnya pelaksanaan protokol kesehatan berkaitan dengan COVID-19, UPJ telah membentuk SATGAS Penanganan Covid-19 melalui SK Rektor nomor 058-1/KEP¬-REK/UPJ/03.20 mengenai Satuan Tugas (SATGAS) Penanganan Covid-19 di lingkungan kampus.

"Tugas dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 ini tentu saja untuk memastikan semua protokol kesehatan terutama pencegahan penularannya di lingkungan UPJ dilakukan dengan baik dan benar mengikuti petunjuk serta arahan dari instansi terkait," kata dia.

Dijelaskannya, seiring dengan mulai dilakukannya relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah, dunia pendidikan di Indonesia saat ini juga sedang bersiap-siap untuk memulai Tahun Ajaran baru setelah menyelesaikan semester terakhir di tahun ajaran lama

Baca juga: Kampus wajib terapkan protokol kesehatan ketat di masa normal baru

Baca juga: Pemkab wajibkan mahasiswa yang akan mulai kuliah di Sleman lakukan RDT


Persiapan memasuki masa normal baru ini sekaligus juga merupakan masa persiapan universitas sebelum memulai tahun ajaran baru yang fokus utamanya adalah memastikan protokol kesehatan berkaitan dengan COVID-19 terutama pencegahan penyebaran virus ini di lingkungan UPJ dilakukan dengan baik dan benar.

"Ini merupakan upaya UPJ dalam mengikuti arahan Presiden RI, Kementerian, Dirjen DIKTI serta LLDIKTI sehingga kampus tidak menjadi tempat terciptanya klaster baru penyebaran COVID-19 di Indonesia," ujarnya.

Lanjutnya, selama masa PSBB di tengah pandemik COVID-19, UPJ terus menerus melakukan kegiatan disinfeksi area kampus serta semua fasilitas pendukung secara teratur.

Sehingga bisa dipastikan kondisi kampus UPJ dalam keadaan aman dan siap memasuki masa normal baru juga siap menyambut mahasiswa untuk kembali beraktivitas di tahun ajaran yang baru nanti.

“Kami ingin memastikan semua anggota sivitas akademika UPJ terbebas dari COVID-19 dengan melakukan tes cepat. Untuk itu kami bekerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta yang menjadi rujukan rumah sakit COVID-19 yang ada di dekat kampus, yaitu RSPI Bintaro. Semoga kita semua selalu sehat dan punya imunitas yang bekerja optimal," ujarnya.

Baca juga: UPJ raih lima emas di ajang disain internasional

 
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020