Jakarta (ANTARA) - Para pecinta lagu di tanah air diajak untuk menikmati musik sambil beramal dalam ajang bertajuk "Good Vibrations" sebuah festival yang menggabungkan unsur pertunjukan musik dan gerakan penggalangan dana.

"Pandemi COVID-19 memberikan dampak besar pada hampir semua profesi/pekerja. Acara ini menjadi salah satu gerakan positif dari masyarakat di tengah situasi sulit pandemi yang membuat aktivitas masyarakat terbatas," kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaran Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani dalam keterangannya, Minggu.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penyelenggaraan acara tersebut.

Melalui festival musik dan amal ini, penonton akan disuguhkan penampilan yang seru dari para DJ ternama yang terlibat. Selain itu para penonton juga diajak untuk berdonasi bersama untuk penggalangan dana melalui akun resmi kitabisa.com/bcmbergerak.

Baca juga: The Used rilis video musik "Lighthouse" untuk pejuang COVID-19

Seluruh donasi yang terkumpul akan dipergunakan untuk membantu para pekerja yang terdampak COVID-19 seperti para pekerja industri kreatif, pekerja seni, pekerja industri pariwisata, pekerja perhotelan, pekerja restoran, pekerja paruh waktu dan pekerja informal lainnya yang kesulitan memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari maupun kebutuhan kesehatan yang krusial.

Acara festival musik “GOOD VIBRATIONS” diselenggarakan secara ‘live streaming’ dari HYPE CHAMBER dan dapat disaksikan mulai tanggal 5 – 7 Juni 2020 (Jumat –Minggu) dan 12 – 14 Juni 2020 (Jumat – Minggu) melalui kanal Youtube Hype Festival dan Twitch Official Channel (twitch.tv).

Deretan penampil yang hadir diantaranya DJ internasional seperti Andrew Rayel, Avao, Blinders, Christina Novelli, Firebeatz, Futuristic Polar Bears, Jerome Isma-Ae, Khomha, Myom, dan Sam Feldt.

Sementara deretan DJ Lokal Heroes adalah Apsara, Dipha Barus, Hogi (Future10), House Cartel, Indra7, Irene Agustine, Kana & Mayo (Tripo 3000), LTN, Patricia Schuldtz, Pixiee, P.Joana, Redy, Six Pratama, Stan, W.W dan Yasmin.

Informasi mengenai jadwal acara dapat dilihat melalui laman resmi akun Instagram @hypefestivalid dan situs resmi www.letsgethype.asia

"Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi suguhan hiburan, tapi juga upaya bersama membantu penanganan dampak dari COVID-19 yang begitu besar," kata Rizki Handayani.

Baca juga: MONSTA X bergabung di festival musik virtual, bantu korban COVID-19

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020