Pasien positif COVID-19 Kota Sorong bertambah 18

Pasien positif COVID-19 Kota Sorong bertambah 18

Tim medis kota Sorong melakukan tes cepat COVID-19 terhadap Warga Sorong. (ANTARA/Ernes Kakisina)

Sorong (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengumumkan kasus positif COVID-19 di Kota Sorong bertambah 18 orang menjadi 50 kasus positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap pada konferensi pers online di Manokwari, Kamis, mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Makassar terjadi penambahan 18 orang positif baru virus Corona di kota Sorong.

Dia mengatakan bahwa dengan penambahan 18 pasien positif baru jumlah kasus positif di kota Sorong naik menjadi 50 kasus, tertinggi di Provinsi Papua Barat.

Baca juga: Kota Sorong umumkan satu pasien baru positif COVID-19

Baca juga: Tes laboratorium PDP meninggal di Kota Sorong hasilnya positif corona


Menurut dia, 18 kasus positif baru di kota Sorong tersebut adalah transmisi lokal atau penyebaran lokal yang telah terjadi di kota Sorong sehingga masyarakat setempat diharapkan tingkatkan kewaspadaan.

Masyarakat setempat diimbau meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus corona.

Ia mengungkapkan bahwa jumlah pasien positif COVID-19 di Papua Barat terus meningkat sehingga diharapkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

"Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata dia.*

Baca juga: Gugus Tugas Kota Sorong bantu pemulangan wisatawan Jerman

Baca juga: Puluhan warga Kota Sorong menolak tes cepat COVID-19
Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020