Gugus Tugas Kota Sorong bantu pemulangan wisatawan Jerman

Gugus Tugas Kota Sorong bantu pemulangan wisatawan Jerman

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Herlin Sasabone saat mendampingi 2 wisatawan asal Jerman dari pelabuhan menuju penginapan di kota Sorong, Kamis (21/5). (Foto Antara Papua Barat / Ernes Kakisina)

Sorong (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, membantu proses pemulangan dua wisatawan asal Jerman ke negaranya.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Herlin Sasabone di Sorong, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya membantu pemulangan dua wisatawan tersebut atas permintaan Kedutaan Besar Jerman.

"Kedutaan Besar Jerman meminta Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong agar membantu perjalanan dua wisatawan tersebut dari Pulau Kri Raja Ampat menuju Kota Sorong dan melanjutkan penerbangan ke Jakarta," katanya.

Baca juga: Raja Ampat tutup seluruh destinasi cegah penyebaran Corona

Menurut dia, dua wisatawan asal Jerman tersebut sudah tiba di Pelabuhan Marina Kota Sorong pukul 17.30 WIT dan dijemput oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong diantar ke hotel.

Ia menjelaskan bahwa tim penjemputan dua wisatawan asal Jerman tersebut untuk diantar ke penginapan sedikit mengalami kendala karena dua wisatawan tersebut belum sempat tes cepat COVID-19 saat meninggalkan Raja Ampat sehingga mereka harus dibawa ke Rumah Sakit Pertamina guna tes cepat atau rapid test.

Baca juga: Puluhan warga Kota Sorong menolak tes cepat COVID-19

"Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong telah mendampingi dua wisatawan Jerman tersebut melakukan tes cepat COVID-19 sebagai syarat melakukan penerbangan ke Jakarta," katanya.

Herlin mengatakan bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong akan membantu pengurusan syarat-syarat keberangkatan serta mengantar dua wisatawan Jerman tersebut ke bandara guna melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

Baca juga: Pemerintah pantau penanganan COVID-19 di Papua Barat

"Apabila dapat tiket maka dua wisatawan Jerman tersebut akan diterbangkan ke Jakarta pada Jumat (22/5). Jika tidak ada maka mereka akan diterbangkan pada Sabtu (23/5)," ujarnya.
Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020