Jakarta (ANTARA) -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan senilai total Rp300 juta untuk masyarakat dalam bentuk sembako, Alat Pelindung Diri (APD) dan media pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan rumah sakit di wilayah Jakarta Timur.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Komite Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) KAI kepada Anggota DPR RI Komisi VI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio di Graha Komando, Jakarta Timur, Senin (18/5). “Penyaluran bantuan ini sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata KAI bagi masyarakat yang membutuhkan dalam kondisi krisis di tengah pandemi Covid-19,” ujar VP Corporate Social Responsibility KAI Agus Supriyono.

Agus menjelaskan, di masa seperti sekarang ini seluruh elemen bangsa harus saling bahu membahu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19. Sebagai perwujudan komitmen BUMN untuk Indonesia, KAI menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Hal tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian KAI dalam turut serta menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Total bantuan yang kali ini KAI salurkan adalah senilai Rp300 juta yang terbagi untuk Rp150 juta untuk 1.500 paket sembako dan Rp150 juta untuk APD dan media pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Agus. Masing-masing paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 1 kg dengan total nilai Rp100 ribu per paket.

Sedangkan bantuan APD dan media pencegahan penyebaran Covid-19 berupa 4.000 masker kain, 2 wastafel portable, APD coverall, masker medis, disinfektan, hand sanitizer, safety boot, dan pompa disinfektan.

Agus berharap, seluruh bantuan yang diberikan KAI dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat dan rumah sakit dalam upaya penanganan Covid-19. "Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan pandemi d

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020