Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di enam wilayah Ibu Kota DKI Jakarta cerah berawan pada Jumat.

BMKG memprediksi cuaca cerah berawan berpotensi terjadi dari pagi hingga siang hari. Pada malam harinya cuaca cukup berawan.

Sepertinya hujan juga belum turun membasahi bumi Jakarta, karena hingga dini hari, cuaca kembali cerah berawan di seluruh wilayah Ibu Kota.

Adapun suhu udara di DKI Jakarta secara keseluruhan berkisar antara 25 hingga 34 derajat Celcius, dengan kelembapan udara antara 65 sampai dengan 95 persen.

Sedangkan arah angin yang bertiup dari Utara dan dari Timur Laut dengan kecepatan 05 sampai dengan 30 km perjam.

Baca juga: Cuaca cerah berawan temani aktivitas warga Jakarta Kamis ini
Baca juga: BMKG: Waspadai potensi hujan disertai petir di Jakarta Selatan


Menurut Kepala Subbidang Analisa dan Informasi lklim BMKG Adi Ripaldi, suhu udara yang terjadi di Jakarta masih normal.

"Tidak terlalu panas, bawaan puasa aja, haus berasa panas, ya suhu lautnya hangat, suhu permukaan juga hangat," kata Ripaldi saat dikonfirmasi ANTARA, Jumat pagi.

Sementara itu, bulan Ramadhan yang terjadi di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah, mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang hingga 22 Mei 2020 dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020