Jakarta (ANTARA) - Musikal "MJ" tentang kehidupan dan karir dari mendiang Michael Jackson yang berlangsung di panggung Broadway ditunda hingga musim semi 2021.

Keputusan itu dibuat setelah Great White Way memperpanjang penutupannya pada Hari Buruh karena pandemi virus corona.

Pertunjukan "MJ" akan dimulai dengan acara pratinjau pada 8 Maret 2021 dan malam pembukaannya dilaksanakan pada 15 April 2021 di Teater Nil Simon. "MJ" awalnya direncanakan tampil perdana pada 6 Juli 2020.

Baca juga: Broadway tutup hingga September

Baca juga: Aktor Broadway harus amputasi kaki karena komplikasi corona


Ephraim Sykes berperan sebagai Michael Jackson pada musikal ini.

"MJ" akan menampilkan lagu-lagu klasik Michael Jackson seperti "Beat It", "Billie Jean", "The Way You Make Me Feel" dan "Smooth Criminal".

Pertunjukan ini awalnya berjudul "Don't Stop 'Til You Get Enough" namun akhirnya diganti menjadi "MJ".

Lynn Nottage ("Ruined") menulis naskah untuk musikal ini, sedangkan Christopher Wheeldon ("An American in Paris") bertindak sebagai sutradara dan koreografi.

Terlepas dari tuduhan pelecehan seksual terhadap anak yang dilontarkan oleh Wade Robson dan James Safechuck yang dijabarkan dalam "Leaving Neverland" di HBO dokumenter, pertunjukan musikal ini akan tetap berjalan. Keluarga Michael Jackson juga telah membantah tuduhan tersebut. Sementara itu, pertunjukan Broadway lainnya juga mengalami penundaan hingga musim semi 2021 seperti "American Utopia" karya David Byrne serta "Plaza Suite" yang dimainkan Matthew Broderick dan Sarah Jessica Parker.

Baca juga: Broadway dipentaskan secara virtual mulai bulan depan

Baca juga: Teater Broadway akan ditutup sementara karena corona

Baca juga: Daftar pemenang Tony Award 2019

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020