Cegah penyebaran COVID-19, Polisi gelar patroli skala besar di Medan

Cegah penyebaran COVID-19, Polisi gelar patroli skala besar di Medan

Sat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/5) kembali menggelar patroli berskala besar di Kota Medan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan imbauan terhadap masyarakat tentang bahaya COVID-19. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Sat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/5) kembali menggelar patroli berskala besar di Kota Medan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan imbauan terhadap masyarakat tentang bahaya COVID-19.
 
Patroli ini dilakukan menyusul masih terjadinya peningkatan jumlah pasien yang terpapar COVID-19 di wilayah tersebut.
 
"Tujuan patroli ini untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang ada di kota Medan, untuk selalu waspada terkait dengan wabah virus corona yang saat ini sedang mewabah," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Poldasu Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Danki 4 Batalyon C Pelopor AKP Budi Prayitno.

Baca juga: Satpol PP Rejang Lebong tingkatkan patroli pencegahan kerumunan massa

Baca juga: Lanud Haluoleo patroli sekaligus bagi masker ke warga cegah COVID-19

Baca juga: Gugus Tugas Jatim tertibkan warga berkerumun di masa PSBB
 
Dalam kegiatan tersebut, petugas juga memberikan imbauan tentang pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi corona. Hal ini sejalan dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Karantina Kesehatan sebagai upaya penanganan dan pencegahan COVID-19 yang mewajibkan warganya untuk menggunakan masker.
 
"Kita lakukan imbauan kepada masyarakat yang masih kurang sadar terhadap pemakaian masker. Padahal masker disini sangat penting bagi kesehatan untuk menjaga daripada penyebaran virus corona," ujarnya.
 
Adapun rute patroli dimulai dari Mako Brimob Polda Sumut menuju Jalan Mongonsidi menuju Jalan Ir. H. Juanda. Kemudian Jalan Brigjen Katamso menuju Jalan Pemuda.
 
Selanjutnya menuju Jalan Balai Kota, Jalan Gatot Subroto dan Jalan KH. Wahid Hasyim Medan, demikian Danki 4 Batalyon C Pelopor AKP Budi Prayitno.
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020