Stafsus Nadiem dilantik jadi Dirjen GTK

Stafsus Nadiem dilantik jadi Dirjen GTK

Pelantikan secara virtual sejumlah pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) oleh Mendikbud Nadiem Makarim di Jakarta, Jumat (8/5/2020). ANTARA/Indriani

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim melantik Staf Khusus Bidang Pembelajaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Dr Iwan Syahril PhD menjadi Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud.

Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual yang disiarkan melalui akun media sosial Kemendikbud, Jakarta, Jumat.

Pejabat lainnya yang dilantik yakni Dekan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Wikan Sakarinto menjadi Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud.

Kemudian Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia Prof H Endang Aminudin Aziz dilantik menjadi Kepala Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud.

Baca juga: Mendikbud : Pandemi buat ortu dan guru keluar dari zona nyaman
Baca juga: Mendikbud : Tanpa konektivitas pemerataan pendidikan sulit tercapai


Selanjutnya Pelaksana Tugas Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Perbukuan Totok Suprayitno dilantik menjadi Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Perbukuan Kemendikbud.

Nadiem juga melantik ulang sejumlah pejabat yang sebelumnya sudah dilantik yakni Sesjen Kemendikbud Prof Ainun Naim, Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, Irjen Kemendikbud Muchlis Rantoni Luddin, dan juga Chatarina Maulina Girsang sebagai Staf Ahli Mendikbud bidang Regulasi Pendidikan dan Kebudayaan.

Mendikbud Nadiem Makarim juga melantik sejumlah anggota Lembaga Sensor Film (LSF) dan juga Prof Dr Sri Mulyani sebagai Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang periode 2020-2024.

Baca juga: Mendikbud didukung untuk munculkan lebih banyak guru perubahan
Baca juga: DPR tunda raker dengan Mendikbud karena laporan tak lengkap
Baca juga: Mendikbud: Pendidikan bukan sesuatu yang dilakukan di sekolah saja


 
Pewarta : Indriani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020