Masyarakat diajak bersama-sama untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona,
Manado (ANTARA) - Tim Satgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara (Sulut) menyambangi sejumlah tempat di Kota Manado, untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah ini.

"Hari ini, telah mendatangi sejumlah tempat memberikan imbauan kepada masyarakat dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Kepala Sub Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko, di Manado, Selasa.
Baca juga: Satgas Aman Nusa terus berikan imbauan cegah COVID-19


Sejumlah tempat didatangi, antara lain pertokoan dan Pasar 45, Shopping Center PT Hasrat Manado, dan Pasar Swalayan Jumbo.

Pada lokasi yang didatangi tersebut memberikan imbauan kepada pedagang maupun masyarakat pengunjung untuk menjaga jarak, memakai masker serta rajin cuci tangan dengan menggunakan sabu dan air yang mengalir.

"Mereka juga diimbau untuk tidak melakukan mudik," katanya.
Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sulut memberikan imbauan kepada pedagang di Shopping Center Manado dalam mencegah COVID-19 (ANTARA/Satgas Aman Nusa)
Sementara di PT Hasrat Manado, imbauan dilakukan kepada masyarakat saat itu sedang menunggu antrean untuk membayar angsuran kendaraan bermotor.

"Masyarakat diajak bersama-sama untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona," katanya pula.
Baca juga: Personel Satgas Aman Nusa diminta jaga kesehatan

Personel yang terlibat dalam operasi kemanusiaan pencegahan COVID-19 Operasi Aman Nusa II tersebut juga melibatkan personel TNI.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020