Tim terus turun ke lapangan termasuk pasar untuk memberikan imbauan, sosialisasi pencegahan COVID-19
Manado (ANTARA) - Satgas Operasi Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara (Sulut) terus memberikan imbauan kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini.

"Kami tidak henti-hentinya melakukan imbauan kepada masyarakat dalam memutus rantai penyebaran COVID-19," kata Kepala Sub Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II
Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko, usai memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Bersehati Manado, Senin.

Ia mengatakan pelaksanaan operasi terpusat, Operasi Aman Nusa II, untuk tahap pertama mulai 19 Maret sampai dengan 17 April 2020.
Baca juga: Personel Satgas Aman Nusa diminta jaga kesehatan


Kemudian dilanjutkan tahap kedua mulai 18 April dan akan berakhir 31 Mei 2020.

Operasi kemanusiaan dalam upaya antara lain pencegahan penyebaran COVID-19 tersebut, sasarannya antara lain di lokasi atau tempat-tempat keramaian masyarakat seperti Pasar Bersehati.

"Selama waktu operasi tersebut, tim terus turun ke lapangan termasuk pasar untuk memberikan imbauan, sosialisasi pencegahan COVID-19," katanya.

Saat mengunjungi Pasar Bersehati Manado, Bambang Dwidjatmiko mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Bantulah pemerintah dengan sama-sama kita mencegah penyebaran Virus Corona, dengan melakukan cuci tangan memakai sabun pada air mengalir, memakai masker, dan jaga jarak," katanya pula.

Pada pelaksanaan imbauan tersebut, Tim Sub Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II yang terdiri dari personel Polri dan TNI mengelilingi pasar tersebut, sambil memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk mencegah COVID-19.
Baca juga: Kabareskrim ingatkan bakal tindak pelanggar kebijakan soal Corona

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020