Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Tribeca Film Festival New York dan YouTube bekerja sama untuk menghadirkan sebuah festival film digital selama 10 hari.

Program yang diberi nama "We Are One: A Global Film Festival" ini akan menampilkan 20 festival film besar di seluruh dunia termasuk Cannes, Toronto dan Venesia selama pandemi virus corona.

Festival ini akan mulai tayang pada 29 Mei dan menampilkan film panjang, film pendek, dokumenter, musik dan komedi.

"Kami sering berbicara tentang peran unik dan kuat dari film dalam menginspirasi dan menyatukan orang-orang lintas batas dan perbedaan untuk membantu menyembuhkan dunia. Seluruh dunia membutuhkan penyembuhan saat ini," kata CEO Tribeca Enterprises, Jane Rosenthal dilansir Aceshowbiz, Selasa.

"We Are One: A Global Film Festival menyatukan para kurator, seniman, dan pendongeng untuk menghibur dan memberikan bantuan kepada audiens di seluruh dunia. Kami berharap semua orang dapat merasakan apa yang membuat setiap festival begitu unik dan menghargai seni dan kekuatan film," lanjut Jane.

Donasi yang dilakukan oleh pemirsa selama acara akan diberikan kepada COVID-19 Solidarity Response Fund dari Organisasi Kesehatan Dunia.


Baca juga: Spike Lee tolak usulan pembukaan kembali bioskop di AS

Baca juga: Festival Film Cannes tahun ini akan beda dari biasanya

Baca juga: Festival Film Cannes tak akan digelar virtual


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020