Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) kembali menyalurkan bantuan berupa ribuan set alat pelindung diri (APD) lengkap sesuai standar serta ratusan kotak masker ke beberapa rumah sakit dan fasilitas kesehatan, sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

SEVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Hutama Karya dalam upaya penekanan penyebaran Covid-19 yang tengah melanda saat ini.

“Manajemen Hutama Karya sangat peduli terhadap wabah yang saat ini merebak ditengah kita, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu petugas medis di rumah sakit dalam memerangi Covid-19,” ujar Fauzan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut Fauzan menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini tidak akan berhenti sampai di sini. Hutama Karya akan terus menyalurkan bantuan dalam bentuk APD lengkap, masker, kacamata, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan dan lainnya yang dbutuhkan baik untuk tenaga medis maupun daerah di sekitar wilayah proyek Hutama Karya berada.

Adapun total sebanyak ribuan set APD lengkap dan juga ratusan kotak masker kesehatan disalurkan Hutama Karya serentak ke berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan mulai dari Jakarta hingga Sumatra.

Di Ibukota, bantuan berupa ratusan set APD lengkap kembali diberikan oleh Hutama Karya kepada tiga Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang berlokasi di Jakarta Timur yaitu RSUD Pasar Rebo, RS Bhayangkarya, dan RSUP Persahabatan.

Tak hanya di Jakarta, Hutama Karya yang saat ini sedang diamanatkan untuk membangun ribuan km jalan tol di Sumatra juga menyalurkan bantuan APD dan masker bagi tenaga medis di sekitar proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Secara kompak, ribuan set APD ini disalurkan ke berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang tersebar di lima provinsi di Sumatra yaitu Lampung, Bengkulu, Riau, Medan, hingga Aceh.

Di Lampung puluhan set APD disalurkan oleh tim proyek pembangunan jalan tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung kepada RS Immanuel Way Halim, Bandar Lampung dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayu Agung. Pindah ke Bengkulu, Hutama Karya berkolaborasi dengan PT HK Infrastruktur (HKI) melalui proyek pembangunan tol ruas Bengkulu – Taba Penanjung memberikan 3000 set APD dan masker kepada Gugus Tugas Covid-19 yang telah dibentuk oleh Pemerintah Daerah setempat untuk nantinya dapat disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19.

Terakhir, di utara Pulau Sumatra, Hutama Karya melalui proyek JTTS ruas Indrapura – Kisaran juga menyerahkan puluhan set APD lengkap kepda RSUD Batu Bara, Sumatera Utara. Sedangkan, melalui proyek JTTS ruas Sigli-Banda Aceh, puluhan set APD dan box masker serta vitamin disalurkan ke RSUD Zainoel Abidin selaku RS Rujukan Covid-19 di Banda Aceh dan Puskesmas Blang Bintang.

Masih di Sumatra, tak hanya bantuan berupa set APD saja, Hutama Karya melalui proyek JTTS ruas Medan-Binjai Seksi 1 juga menyalurkan bantuan ratusan paket sembako yang terdiri dari dari ratusan karung beras dan puluhan dos mie instan kepada beberapa desa di sekitar proyek Medan – Binjai.


Baca juga: Hutama Karya berkomitmen bantu memutus rantai penyebaran Covid-19

Baca juga: Cegah COVID-19, Hutama Karya tegaskan seluruh karyawannya tidak mudik

Baca juga: Hutama Karya sebut volume kendaraan di ruas tol alami penurunan

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2020