Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyalurkan bantuan alat kesehatan ke beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit, baik di Jakarta maupun daerah guna membantu mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Bantuan yang disalurkan berupa 500 baju hazmat, 500 safety goggles, 500 face shield, 720 box masker, 536 box medical gloves dan 10  thermo gun yang telah memenuhi standar medis.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya, Shastia Hadiarti dalam keterangannya di Jakarta, Kamis mengatakan Waskita menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada rumah sakit rujukan pemerintah dan sejumlah instansi kesehatan lainnya.

"Waskita sebagai salah satu BUMN memiliki peran dalam masyarakat melalui program tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) dan Waskita Peduli yang secara konsisten membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik sebagai dukungan kepada pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19," ujarnya.

Selain dari dana CSR, lanjut dia, penyaluran alat kesehatan itu juga berasal dari sumbangan sukarela pagawai dan anak perusahaan Waskita yang terhimpun dalam Waskita Peduli.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan kepedulian ini, masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan Waskita," katanya.
Baca juga: Waskita Karya catatkan arus kas operasi 2019 surplus Rp9,26 triliun
Baca juga: Waskita Karya rampungkan fasilitas observasi COVID-19 Pulau Galang


 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2020