Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menerima bantuan masker dari dunia usaha untuk membantu percepatan penanganan virus corona ( COVID-19) di wilayah tersebut.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menerima langsung bantuan di Kantor Wali Kota, Rabu, mengatakan kepedulian dunia usaha membantu masyarakat dalam menanggulangi COVID-19.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran dari Indomaret. Sebuah penghargaan tersendiri bagi kami," kata Marullah.

Menurut Marullah, penanggulangan COVID-19 tidak cukup dari pemerintah saja, tapi butuh dukungan semua lapisan masyarakat.

"Kita bahu-membahu. Kami merasa bahagia bahwa dunia usaha juga mengambil kesempatan ini bersama-sama menghadapi bencana COVID-19," kata Marullah.

Baca juga: Puluhan pengendara langgar ketentuan PSBB di GT Bekasi Barat 1
Baca juga: Petugas gabungan periksa pengendara di "check point" Kota Bogor
Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan kereta rel listrik (KRL) Commuterline di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (14/4/2020). Pada hari kelima Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, penumpang KRL terpantau masih ramai meski sudah berlakunya pembatasan armada dan jam operasional moda transportasi umum. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Marullah berharap, masker bantuan tersebut bermanfaat dalam menurunkan tingkat penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta Selatan.

Ia menyebutkan, total ada sekitar 5.350 masker yang diserahkan untuk wilayah Jakarta Selatan.

"Angka yang sangat banyak. Mudah-mudahan ini juga bisa dimanfaatkan dengan baik di wilayah kita Jakarta Selatan," kata Marullah.

Branch Manager Indomaret Cabang Jakarta 1 Nasihudu Irwan Zebua mengatakan, bantuan 5.350 masker yang diberikan ini termasuk program dari PT Indomarco Prismata, yang memberikan 250 ribu masker untuk penanganan COVID-19 di Indonesia.

Ia menjelaskan, ada dua jenis dari 5.350 masker yang diberikan. Rinciannya, masker untuk tenaga medis sebanyak 4.000 buah dan masker kain sebanyak 1.350 buah.

"Pembagian masker kami serahkan ke pihak Wali Kota Jakarta Selatan untuk membagikan kepada pihak yang memang membutuhkannya," kata Nasihudu.

Bantuan masker rencananya akan dibagikan untuk masyarakat dan paramedis yang bertugas di rumah sakit menangani COVID-19.
Baca juga: PSBB perdana di Kota Bekasi hanya untuk kendaraan masuk wilayah
Baca juga: Perjalanan kereta pagi dari Stasiun Bekasi tidak terpengaruh PSBB

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020