Kegiatan ini juga sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat untuk peduli menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19
Banda Aceh (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh dan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia ASPPI Aceh mengerahkan sejumlah personelnya untuk membagi-bagikan masker kepada pedagang dan masyarakat di daerah itu sebagai upaya mencegah penularan wabah virus COVID-19.

Pembagian masker tersebut dipusatkan di Pasar Atjeh dan Pasar Peunayong, Kota Banda Aceh, Selasa. Selain kepada pedagang, masker juga dibagi kepada pengguna jalan raya.

Tidak hanya bagi-bagi masker, personel BNN Provinsi Aceh juga mengampanyekan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, di antaranya rajin mencuci tangan dan menjaga dengan orang lain.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Aceh Suharmansyah mengatakan masker yang dibagikan mencapai 1.000 lembar. Pembagian masker untuk membantu pedagang mencegah penyebaran COVID-19.

"Bagi bagi masker sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kegiatan ini juga sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat untuk peduli menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19," kata Suharmansyah

Kegiatan bagi-bagi masker juga dilakukan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia ASPPI Aceh.

Sebanyak 100 masker yang dibagikan kepada pelaku pariwisata.

Ketua ASPPI Aceh Azwani Awi mengatakan pembagian masker tersebut selain untuk mencegah penyebaran COVID-19, juga untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah terkait pemakaian masker.

"Kami juga terus mengampanyekan penggunaan masker kepada para pelaku pariwisata. Dengan penggunaan masker ini turut membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga aktivitas pariwisata Aceh kembali menggeliat," demikian Azwani Awi.

Baca juga: DWP Kota Sabang bagi masker kain untuk masyarakat guna cegah COVID-19

Baca juga: Aceh belum memenuhi syarat terapkan PSBB COVID-19

Baca juga: PKK Aceh Besar bagikan masker gratis bagi pengguna jalan

Baca juga: Pemprov Aceh distribusikan 12 ribu APD ke seluruh Puskesmas

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020