FIFGroup bagikan 75.000 paket sembako bagi warga terdampak corona

FIFGroup bagikan 75.000 paket sembako bagi warga terdampak corona

Pembagian paket sembako oleh FIFGroup di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2020). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor PT Federal International Finance (FIFGroup) membagikan lebih dari 75.000 paket sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemik virus corona baru (COVID-19).

Dalam upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat, perusahaan menyalurkan dana sosial syariah FIFGroup dalam bentuk paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik.

CEO FIFGroup Margono Tanuwijaya menyatakan bahwa perusahaan sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini, setelah Rabu 11 Maret 2020 dimana Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO) di dunia hingga sekarang berkembang dan meluas di Indonesia.

Baca juga: Donasi Rp4,5 miliar dari konser #dirumahaja mulai disalurkan

Baca juga: Agni Pratistha bagi gratis masker anak jahitan sendiri


“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujar Margono dalam siaran persnya, Rabu.

Sesuai dengan misinya, ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, Margono Tanuwijaya menyatakan FIFGroup menyalurkan 75.510 paket sembako yang tersebar di 620 titik di seluruh Indonesia.

Jumlah tersebut terdiri dari 45.300 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang yang berasal dari dana sosial syariah, serta 30.210 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGroup.

Jumlah tersebut setara dengan Rp14,953 miliar yang terdiri dari dana sosial syariah Rp9,060 miliar untuk masyarakat di sekitar cabang dan kantor pusat serta Rp5,893 miliar dari Koperasi FIFGroup untuk karyawan.

“Kami sadar bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang. Oleh sebab itu, selain penyaluran paket sembako ini, FIFGROUP juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19,” tutur Margono.

Total paket sembako dana sosial syariah yang disalurkan oleh FIFGroup untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sebanyak 4.000 paket di 26 titik.

Paket tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan, gula, teh, kopi, susu kental manis, serta roti kaleng.

Camat Cilandak, Mundari, mengatakan,"Saya menyampaikan terima kasih kepada FIFGroup yang telah mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGroup.”

Baca juga: Joe Taslim berencana galang dana bantu masyarakat terdampak corona

Baca juga: Chiki Fawzi, Vira Talisa, Meda Kawu kampanye donasi "Panggilan Jiwa"

Baca juga: MMKSI kirim Outlander PHEV bantu operasional PMI cegah COVID-19
Pewarta : Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020