Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan di wilayah Jaktim pada sore hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan dini pada Jumat (3/4), cuaca di Ibu Kota Jakarta akan berpotensi hujan ringan di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan di wilayah Jaktim pada sore hari," kata peringatan dini BMKG yang diterima di Jakarta.

Namun, cuaca pada Jumat pagi akan dimulai dengan cerah berawan secara merata diperkirakan akan dirasakan di enam wilayah Jakarta yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kondisi tersebut dapat dimanfaatkan untuk berjemur 10-15 menit di pagi hari untuk mendapatkan nutrisi dari sinar mentari yang baik bagi tubuh.

Baca juga: BMKG: 965 kali gempa terjadi selama Maret
Baca juga: Tiga hari ke depan, hujan lebat berpotensi landa sejumlah wilayah RI

Suhu rata-rata sepanjang hari Jumat di Ibu Kota diperkirakan berada di rentang 25 hingga 32 derajat celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 24-33 derajat celsius, Jakarta Pusat 25-32 derajat celsius, Jakarta Selatan 24-32 derajat celsius, Jakarta Timur 25-33 derajat celsius, Jakarta Utara 25-32 derajat celsius, dan Kepulauan Seribu 27-31 derajat celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada hari ini berada di rentang 80-100 persen.

Dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 85-95 persen, Jakarta Pusat 85-95 persen, Jakarta Selatan 85-100 persen, Jakarta Timur 85- 95 persen, Jakarta Utara 85-95 persen dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Baca juga: Jateng selatan-pegunungan tengah masuki masa transisi, sebut BMKG
Baca juga: BMKG prediksi sebagian besar Indonesia masuki pancaroba akhir Maret

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Apep Suhendar
Copyright © ANTARA 2020