Kalau semua, tidak mungkin menyemprot setiap jengkal tanah di Jakarta Barat
Jakarta (ANTARA) - Seluruh ruangan hingga sudut Kantor Wali Kota Jakarta Barat hingga Masjid Assahara dilakukan penyemprotan disinfektan pada Rabu pagi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Kegiatan seperti ini nantinya menyebar, terutama kantor-kantor pemerintahan, fasilitas umum. Ini semua bagian dari antisipasi supaya tempat-tempat itu steril dari wabah virus corona," ujar Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi di Jakarta Barat, Rabu.

Kegiatan itu dilakukan sejak Minggu (15/3) dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi.

Disinfektan yang digunakan untuk penyemprotan disediakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat.

Baca juga: Permintaan penyemprotan disinfektan tinggi di Jaksel

Terkait banyaknya permintaan penyemprotan disinfektan, Rustam meminta masyarakat turut membantu pemerintah dalam melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing-masing dengan menggunakan cairan pemutih yang dilarutkan dengan air.

"Kalau semua, tidak mungkin menyemprot setiap jengkal tanah di Jakarta Barat. Makanya kita butuh bantuan juga kepada masyarakat," kata dia.

Sementara, Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan mengerahkan sebanyak 30 petugas yang terbagi dalam sejumlah tim untuk melakukan penyemprotan di lingkungan kantor Pemkot Jakarta Barat, Masjid Assahara dan kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Baca juga: PMI Jakarta Selatan layani penyemprotan cegah COVID-19
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020