Banjarmasin (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari mengatakan jika seluruh rangkaian agenda peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan berlangsung sukses.

"Syukur alhamdulillah HPN sukses dan selamat buat Kalimantan Selatan," ucapnya di Banjarmasin, Ahad.

Hal itu disampaikan Atal saat syukuran puncak HPN 2020 di Mahligai Pancasila komplek kediaman dinas Gubernur Kalimantan Selatan. Menurut dia, meski penunjukan Kalsel terkesan dadakan namun faktanya daerah ini bisa membuktikan diri bisa melaksanakannya.

"Kalsel benar-benar jadi penyelamat sejati. Bersedia jadi tuan rumah setelah kami tunjuk dan sukses pula menggelarnya. Sungguh prestasi luar biasa yang patut diapresiasi," ucap Atal yang langsung disambut tepuk tangan meriah insan pers yang hadir.

Baca juga: Gubernur: Hasil HPN bagi Kalsel tidak ternilai

Baca juga: 17 wartawan senior terima Press Card Number One

Baca juga: Dirpem ANTARA: Pers harus meneguhkan independensi dan profesionalitas


Bahkan yang semakin membuat HPN kali ini spesial, kehadiran Presiden Joko Widodo yang didampingi banyak sekali menteri, ketua lembaga negara hingga duta besar negara sahabat.

"Kami wartawan dari seluruh Indonesia merasa sangat senang dan bangga atas kehadiran orang-orang penting itu semua," tutur Atal.
Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Perum Bulog menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada warga kurang mampu di sela syukuran puncak HPN. (antara/foto/firman)


Sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi, tambah dia, maka tak salah kiranya pihaknya menjadikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sebagai anggota kehormatan PWI Pusat.

"Paman Birin adalah kepala daerah yang sangat peduli terhadap perkembangan dunia pers. Tanpa pikir panjang, ketika diusulkan Kalsel jadi tuan rumah HPN beliau langsung merestui dan siap memberikan segalanya yang dibutuhkan demi suksesnya HPN," ungkap Atal.

Pelaksanaan HPN 2021 dipastikan bakal berlangsung di Sulawesi Tenggara melalui penetapan Surat Keputusan PWI Pusat yang diterima langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di Banjarmasin.*

Baca juga: Usung Polima di pemerintahan, AS Tamrin raih Anugerah Kebudayaan

Baca juga: Menkumham: Perlu strategi pembangunan hukum guna peningkatan investasi

Baca juga: Gubernur Kalsel jadi anggota kehormatan PWI Pusat


 

Pewarta: Firman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020