Ombusman Sulbar mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona Integritas menuju WWBK dan penandatanganan janji kinerja oleh pejabat struktural di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Sabtu.
Mamuju (ANTARA) - Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan kegiatan deklarasi pencanangan pembangunan zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Ombusman Sulbar mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona Integritas menuju WWBK dan penandatanganan janji kinerja oleh pejabat struktural di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Sabtu.
Baca juga: Ombudsman Sulbar awasi seleksi CPNS Sulbar

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulbar Lukman Umar mengatakan, Ombudsman Sulbar dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar terus mendorong kerja kolaboratif, memperkuat sinergi dan kerja sama perbaikan pelayanan publik bidang keimigrasian.

"Secara kelembagaan Ombudsman berharap kerja sama tersebut berdampak positif pada layanan publik di lingkungan Imigrasi Polewali Mandar," katanya pula.

Menurut Lukman, deklarasi tersebut jangan hanya sebatas penandatanganan, akan tetapi harus diimplementasikan pada kinerja sehari-hari.

"Kegiatan ini jangan cuma tanda tangan di atas kertas, tapi pelaksanaannya harus diterapkan agar masyarakat memperoleh pelayanan publik yang lebih baik," ujarnya pula.
Baca juga: Ombudsman bekerja sama dengan Polda Sulbar sukseskan Operasi Lilin

Imigrasi harus pasti dalam memberikan pelayanan, sebagaimana jargon yang sering didengungkan oleh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Lukman juga mengapresiasi komitmen kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar yang terus berupaya membenahi satuan kerja di bawah naungannya, termasuk Kantor Imigrasi Polman.

"Mudah-mudahan Ombudsman dan Kemenkumham Sulbar bisa saling memperkuat dan bersinergi dan kerja sama ini terus terjalin dengan baik, sehingga optimalisasi pengawasan pelayanan publik di lingkungan lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan, Kantor Imigrasi dan yang lainnya dapat tercapai,

Selanjutnya, diharapkan pengelolaan pemerintahan dan birokrasi pemerintah lebih baik di masa yang akan datang, katanya pula.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020