LTMPT perpanjang tenggat registrasi akun SNMPTN dua hari

LTMPT perpanjang tenggat registrasi akun SNMPTN dua hari

Ilustrasi - Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2020 di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS. (ANTARA/Aris Wasita)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memperpanjang waktu tenggat untuk registrasi akun SNMPTN dari sebelumnya pada hari ini menjadi 9 Januari pukul 17:00 WIB.

Dalam surat edaran LTMPT yang diterima di Jakarta, Selasa, disebutkan perpanjangan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas pada siswa dan sekolah untuk ikut serta seleksi masuk perguruan tinggi.

"Hingga hari ini masih banyak siswa dan sekolah yag belum melakukan finalisasi atau mempermanenkan pendaftarannya," kata Pelaksana tugas Ketua LTMPT Prof Mohammad Nasih.

Dia berharap sekolah dan siswa segera melakukan finalisasi atau mempermanenkan registrasinya akun LTMPT jika data yang ada sudah benar.

Apabila sampai dengan tanggal 9 Januari, siswa atau sekolah atau tidak melakukan registrasi akun LTMPT, maka tidak bisa mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).*

Baca juga: Masih banyak sekolah yang belum registrasi akun di laman SNMPTN

Baca juga: Rektor: Unimed terima 7.000 mahasiswa baru tahun 2020

Baca juga: Wakil Rektor USU: Penerimaan SNMPTN 2020 tidak akan diskriminatif
Pewarta : Indriani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020