Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Sabtu (21/12) disiarkan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi untuk mengisi waktu di hari Minggu ini.

Pada Sabtu kemarin, ANTARA mengabarkan adanya penusukan seorang pemuda menggunakan kunci motor di Jakarta Timur, hingga lebih dari 180 ribu kendaraan tinggalkan Jakarta terkait libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Berikut rangkuman berita yang disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (21/12):

1. Fauzi ditusuk pakai kunci motor di warung kopi Jakarta Timur

Muhammad Rizky Fauzi (21) jadi korban penusukan oleh orang tidak dikenal menggunakan kunci sepeda motor saat nongkrong di warung kopi di kawasan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur.

"Pelaku menusuk korban dengan menggunakan kunci kontak sepeda motor milik pelaku dan mengenai korban dibagian perut sebelah kiri," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Jasa Marga perpanjang "contraflow" sampai kilometer 61

PT Jasa Marga TBK memperpanjang sistem lalu lintas melawan arus (contraflow) sampai kilometer 61, karena terjadi peningkatan volume lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Rekayasa contraflow awalnya diterapkan sejak kilometer 47 sampai kilometer 53, namun sistem itu diperpanjang sampai kilometer 61 sejak pukul 10.15," demikian disampaikan Corporate Communications Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) TBK, Faiza Riani, di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
Foto Udara Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019). Kementerian Perhubungan memprediksi mudik Natal akan berlangsung dari 21 -24 Desember dan arus balik pada 25 Desember 2019-5 Januari 2020. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nz (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
3. Petugas temukan tiga ular di selokan Kantor P2TP2A Jaktim

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur menemukan dan mengevakuasi tiga ekor ular dari kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak atau P2TP2A, Sabtu.

"Pertama warga melaporkan ada ular sanca, setelah dilakukan evakuasi dan penyisiran petugas menemukan dua ekor ular kobra," kata Kepala Seksi Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Utan Kemayoran hadir sebagai solusi tata hijau perkotaan

Utan Kemayoran resmi diluncurkan dan dibuka untuk umum pada Sabtu dan kehadirannya sebagai destinasi baru bagi warga utara Jakarta sekaligus sebagai solusi bagi tata hijau perkotaan.

Peresmian Utan Kemayoran yang lebih umum dikenal oleh masyarakat sebagai hutan kota itu dihadiri Asisten Ekonomi dan Pengembangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, dan Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek (PPK) Kemayoran Medi Kristianto dan sejumlah tamu undangan.

"Hari ini dibuka Utan Kemayoran, diharapkan besok sudah bisa diakses masyarakat terutama di Utara Jakarta, 'free' bebas biaya tanpa dipungut biaya, silahkan beraktivitas di sini," kata Medi Kristianto.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Lebih 180 ribu kendaraan tinggalkan Jakarta pada H-5 Natal

Sebanyak 180.276 kendaraan meninggalkan Jakarta menuju arah Timur, Barat dan Selatan pada H-5 Natal 2019, atau pada Jumat (20/12).

"Angka itu naik sebesar 17,24 persen dari lalu lintas harian (LHR) normal sebesar 153.766 kendaraan," kata Corporate Communication & Community Development Group Head, Dwimawan Heru, dalam pernyataan yang diterima, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019