selain menjaga muruah dan kedaulatan bangsa, juga untuk membantu warga setempat, seperti membangun MCK dan talud
Jayapura (ANTARA) - Staf Khusus milenial Presiden RI, Billy Mambrasar, mengapresiasi kinerja Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST yang membangun tempat mandi cuci kakus (MCK) dan talud drainase di Panti Asuhan Shalom, Arso 8, Kampung Dukwia, Kabupaten Keerom, Papua.

"Terima kasih untuk teman-teman aparat yang sudah membantu Panti Asuhan Shalom," katanya di Jayapura, Kamis.

Menurut dia, Panti Asuhan Shalom membutuhkan perhatian dari semua pihak di Kabupaten Keerom, karena mereka sedang membantu anak-anak Papua yang ingin meraih cita-cita lewat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Harapannya semua pihak ikut membantu, termasuk Pemerintah Kabupaten Keerom," katanya.

Baca juga: Billy Mambrasar kunjungi panti asuhan Shalom Keerom

Dalam kunjungan ke Panti Asuhan Shalom, Distrik Arso pada Rabu (11/12) sore, pendiri Yayasan Kitong Bisa itu juga berbincang dengan Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Kapten Inf Simon F. Pasaribu dan Kapolres Keerom AKBP Baktiar J.M.

Billy juga menyempatkan diri berpose bersama dua anak Panti Asuhan Shalom di depan MCK yang dibangun oleh personel Yonif 713/ST.

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 713/ST Letkol Inf Donny Gredinand ketika dikonfirmasi mengenai pembuatan MCK dan talud drainase itu, mengatakan bahwa sebagai prajurit TNI harus peka terhadap lingkungan sekitar, apalagi ada permintaan dari warga untuk pembangunan tersebut.

"Kehadiran kami di perbatasan selain menjaga muruah dan kedaulatan bangsa, juga untuk membantu warga setempat, seperti membangun MCK dan talud, ini juga sebagaimana permintaan dari pengelola Panti Asuhan Shalom yang sangat membutuhkan hal itu," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa pembangunan tersebut mendapat dukungan dari Wakil Bupati Keerom Pieter Gusbager. Peresmian hasil pembangunan MCK di tempat itu telah dilaksanakan pada November lalu.

Baca juga: Billy Mambrasar kunjungi panti asuhan Shalom Keerom
Baca juga: Teten bersama Staf Khusus Presiden Milenial bahas daya saing UMKM

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019