Kami memberikan diskon harga avtur dengan harapan bisa membantu kelancaran transportasi
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) memberikan promosi harga avtur berupa diskon sebesar 20 persen sebagai upaya mendukung kelancaran transportasi udara selama masa Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman di Jakarta, Senin menjelaskan  diskon tersebut berlaku mulai 9 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020 di beberapa wilayah timur Indonesia yang merupakan bandara transit seperti Manado, Ambon, dan Kupang,  untuk penerbangan terusan ke daerah terpencil.

Baca juga: Pertamina tambah pasokan avtur untuk bandara di Jateng dan DIY

Pemilihan bandara tersebut berdasarkan pada data peningkatan kebutuhan avtur yang cukup tinggi selama masa liburan Natal dan Tahun Baru. Rata-rata kenaikan konsumsi avtur di bandara tersebut mencapai lebih dari 20 persen.

Ia menambahkan hal ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung penerbangan nasional dalam menyediakan layanan bagi masyarakat yang bepergian selama masa Natal dan Tahun Baru.

"Pada periode ini memang banyak masyarakat yang berpergian baik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru ataupun liburan. Apalagi, bertepatan dengan masa liburan anak sekolah. Karena itu, kami memberikan diskon harga avtur dengan harapan bisa membantu kelancaran transportasi untuk masyarakat sekaligus mendukung sektor transportasi udara di Indonesia," katanya.

Pertamina kini melayani pengisian avtur untuk penerbangan di 68 bandara Indonesia, termasuk wilayah timur maupun bandara perintis.

"Dengan kehandalan infrastruktur distribusi kami yang tersebar, Pertamina bisa melayani pengisian avtur bahkan untuk bandara yang berada di lokasi yang sulit terjangkau. Ini adalah bukti komitmen kami untuk melayani masyarakat Indonesia," tambahnya.

Baca juga: Pertamina resmikan depot pengisian avtur Bandara Tambolaka

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019