Farudila Adam juara putaran keempat FFA 250 Trial Game Asphalt 2019

Farudila Adam juara putaran keempat FFA 250 Trial Game Asphalt 2019

Pebalap asal Malang, Farudila Adam yang menjadi juara satu pada putaran keempat Supermoto 76 Trial Game Asphalt kelas Free For All (FFA) 250, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2019). (ANTARA/HO-Panitia Supermoto Trial Game Asphalt)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pebalap tuan rumah Farudila Adam berhasil menjuarai putaran keempat kejuaraan Supermoto 76 Trial Game Asphalt 2019 kelas Free For All (FFA) 250 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Farudilla yang start dari grid kedua pada perlombaan kedua FFA 250 tersebut, berhasil mendahului pebalap asal Surabaya Tommy Salim yang start pada grid pertama. Sejak awal lomba, Farudilla terus memacu motornya meskipun terus dibayangi Tommy dengan ketat.

"Saya bisa menjuarai perlombaan di kandang singa, terima kasih untuk semua," kata Farudila.

Pada balapan tersebut, Farudila berusaha mengatur strategi dan memaksimalkan kendaraannya, meskipun belum ada penambahan komponen seperti yang diinginkan. Hasilnya, sejak awal perlombaan, Ia berhasil unggul dibandingkan rival terdekatnya, Tommy.

Menurut Farudila, pada perlombaan pertama FFA 250, dirinya harus berupaya keras untuk bersaing dengan Tommy dan Doni. Pada saat start, dirinya berada pada grid ketiga dan berupaya memacu motornya, sehingga mampu finish pada posisi kedua meskipun sempat mengalami kendala.

"Pada perlombaan pertama, sempat ada masalah, namun, pada perlombaan kedua saya berusaha memaksimalkan kendaraan saya. Jadi bertahap untuk atur strategi dan tidak bernafsu," kata Farudila.

Dengan kemenangan tersebut, Farudila masih bisa mengamankan puncak klasemen dengan total poin 184. Namun, poin tersebut belum aman, karena hanya selisih tiga angka dari pesaing terdekatnya Tommy Salim yang mengumpulkan 181 poin. Pesaing lainnya, Doni Tata, berada pada posisi ketiga dengan perolehan poin 169.

Sementara itu, rival terdekat Farudila, Tommy Salim mengatakan bahwa pada perlombaan kedua, motor yang dikendarainya mengalami masalah suspensi, sehingga hasil yang diraihnya belum optimal.

"Saya belum puas, karena target saya bisa meraih juara 1 untuk menjaga poin saya ke seri Semarang," ujar Tommy.

Usai putaran keempat di Kabupaten Malang, partai puncak akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, pada Desember 2019.

Baik Farudila, Tommy, maupun Dony, akan bersaing ketat untuk keluar menjadi juara umum pada kelas FFA 250 Supermoto 76 Trial Game Asphalt 2019, karena hingga saat ini selisih poin masih sangat dekat, dan ketiganya masih berpeluang untuk menjadi juara.

Baca juga: Tommy Salim klaim pole position Supermoto 76 Trial Game Asphalt
Baca juga: Tiga pebalap bersaing ketat pada Supermoto Trial Game Asphalt

Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019