Gedung rusak, ratusan pelajar SD Karawang belajar di halaman rumah

Gedung rusak, ratusan pelajar SD Karawang belajar di halaman rumah

Sekolah rusak di Kabupaten Karawang, Jabar. (FOTO ANTARA/Ali Khumaini)

Karawang (ANTARA) - Ratusan pelajar Sekolah Dasar Negeri Malangsari II, Desa Malangsari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terpaksa belajar di halaman rumah warga setempat yang beratapkan terpal karena gedung sekolah rusak.

Kepala SD Negeri Malangsari II Taswani, Kamis, d Karawang imengatakan pihaknya terpaksa membuat ruang kelas darurat di halaman rumah warga dengan beratapkan terpal karena ruang kelas di sekolah rusak dan dalam proses renovasi.

"Ada 102 pelajar yang sekolah di halaman rumah warga setempat," katanya.

Ia mengatakan, para pelajar di sekolah yang dipimpinnya itu tidak belajar di ruang kelas sekolah, karena saat ini kondisi ruang kelas mereka tidak memungkinkan untuk digunakan kegiatan belajar mengajar.

"Ruang kelasnya ada yang sedang direhab. Selain itu, ada juga tiga ruang rusak yang rusak, atapnya roboh," katanya.

Ia mengatakan, ruang kelas yang rusak itu merupakan hasil kegiatan renovasi dua tahun lalu melalui dana Corporate Social Responsibily dari Bank Jabar Banten senilai Rp 203 juta, tapi saat ini kondisinya sudah rusak dan atapnya ambruk.

Untuk ruang kelas lainnya yang kini direnovasi menggunakan anggaran bantuan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), demikian Taswani.

Baca juga: Bangunan sekolah Karawang ambruk dihempas angin kencang

Baca juga: Masih banyak sekolah rusak di Karawang

Baca juga: Pemkab Karawang alokasikan Rp13 miliar penyediaan toilet sekolah
Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019