Kerja sama ini bertujuan menyediakan kenyamanan terutama bagi 180 juta pelanggan Telkomsel ...
Jakarta (ANTARA) - Sea Limited dan anak usaha PT Telkom Indonesia, Telkomsel memperkuat kerja sama strategis bersama platform e-commerce Shopee untuk memajukan ekonomi digital Indonesia, termasuk gim.

Director of Marketing Telkomsel Rachel Goh menjelaskan kemitraan dan penandatanganan kerja sama ini berhasil menyatukan tiga perusahaan terdepan di industrinya masing-masing, yakni Sea Limited atau Garena yang menjadi perusahaan gim terbesar di Asia Tenggara, serta Shopee sebagai platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan.

"Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Indonesia menyambut baik kerja sama dengan Shopee dan Garena untuk memberikan nilai tambah, inovasi dan keseruan melalui e-commerce dan gim daring," kata Rachel pada penandatanganan kerja sama di Jakarta, Selasa.

Rachel menjelaskan kerja sama ini bertujuan menyediakan kenyamanan terutama bagi 180 juta pelanggan Telkomsel dalam mengakses platform digital Shopee dan Garena dengan berbagai keuntungan.

Baca juga: Telkomsel Ambon buka posko layanan telepon gratis

Pengguna Telkomsel mendapatkan kemudahan dan promo-promo khusus ketika mengakses platform Shopee. Selain itu, Garena dan Telkomsel berkomitmen akan memberikan kenyamanan pengguna (user experience) yang terbaik bagi para gamers serta terus mengadakan games event serta esports untuk meningkatkan industri game di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, President Commissioner Sea Indonesia Pandu Sjahrir menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk memberikan "user experience" terbaik di seluruh platform yang dimiliki.

"Kami berusaha untuk menemukan cara-cara baru untuk memberikan' 'online experience' yang lebih menyenangkan lagi bagi user kami, termasuk bekerja sama dengan mitra-mitra ternama dalam menyediakan layanan sesuai dengan kebutuhan," kata Pandu.

Pada kolaborasi strategis ini diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dihadiri oleh President Commissioner Sea Indonesia Pandu Sjahrir, Director of Shopee Indonesia Handhika Jahja, Director of Garena Indonesia Hans Kurniadi Saleh, Director of Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan Director of Marketing Telkomsel Rachel Goh.
Baca juga: Pasta gigi dari limbah rajungan dan jelantah menangi program wirausaha

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019