ExGCon targetkan 15 ribu pengunjung

ExGCon targetkan 15 ribu pengunjung

Jumpa pers ExGCon di Jakarta, Kamis (26/9/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Famous Allstars sebagai penyelenggara acara bertajuk Esports and Gaming Convention (ExGCon) menargetkan 15 ribu pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan mulai dari tanggal 13 - 15 Desember 2019 di Kartika Expo Center Balai Kartini, Jakarta.

"Kita mau sebanyak-banyaknya. Tapi melihat dari kapasitas, kita menargetkan 15 ribu pengunjung untuk tiga hari," kata CEO Famous Allstars, Aoura Lovenson Chandra, pada jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Aoura mengatakan bahwa pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk dapat menikmati beragam kegiatan di ExGCon yang baru pertama kali diadakan.

Dia pun mengaku optimistis target pengunjung tersebut bisa terpenuhi karena animo dari penikmat gim di Indonesia sangat tinggi.

"Kalau bisa lebih akan lebih baik lagi. Tapi pada prinsipnya animo besar dari industri game ini, sehingga jumlah 15 ribu sangat memungkinkan," ujarnya.

ExGCon menyediakan beragam gim yang bisa dinikmati pengunjung, mulai dari arcade games, PC games, mobile games, hingga Virtual Reality.

Tim profesional eSports yang sudah tidak asing, seperti RRQ, dan ONIC Esports, serta penampilan dari cosplayer lokal dan mancanegara, seperti Lola Zieta, Punipun, Ruri Ruru, juga akan meriahkan ExGCon.

ExGCon juga dimeriahkan dengan penampilan JKT48 dan musisi ternama Indonesia lainnya. Aoura mengatakan jika acara perdana ini sukses digelar, maka tidak menutup kemungkinan akan ada acara serupa di luar kota.

"Walaupun sangat positif tapi tahun pertama ini akan di Jakarta, tanpa menutup kemungkinan ke depan akan ada roadshow atau pre event dan post event diluar kota," kata dia.

Baca juga: Digelar perdana, ExGCon diharapkan jadi tempat kumpul komunitas gim

Baca juga: Zynga luncurkan game puzzle petualangan baru yang memukau, Merge Magic!

Baca juga: AKG Games kerja sama dengan Blizzard Entertainment
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019