Digelar perdana, ExGCon diharapkan jadi tempat kumpul komunitas gim

Digelar perdana, ExGCon diharapkan jadi tempat kumpul komunitas gim

Jumpa pers ExGCon di Jakarta, Kamis (26/9/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Famous Allstars untuk pertama kali menggelar acara bertajuk Esports and Gaming Convention (ExGCon) yang diharapkan menjadi tempat kumpul bagi para pelaku dan pencinta eSports dan gim di Indonesia.

ExGCon rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 13 - 15 Desember 2019 di Kartika Expo Center Balai Kartini, Jakarta.

"Di Indonesia komunitas gim masih sendiri-sendiri. Sporadis sekali perkembangannya. Kita mau jadi ruang tengah, titik netral di mana semua bisa bertemu di satu tempat yang sama, bisa bertemu di industri ini dari sudut pandang fans," kata CEO Famous Allstars, Aoura Lovenson Chandra, di Jakarta, Kamis.

ExGCon akan dibuka dengan Award Show bagi figur-figur inspiratif dan terpilih di industri gim Indonesia. Selanjutnya di hari kedua, pengunjung dapat menikmati beragam gim, mulai dari arcade games, PC games, mobile games, hingga Virtual Reality rilisan publisher partner ExGCon.

ExGCon juga akan kehadiran tim profesional eSports yang sudah tidak asing, seperti RRQ, dan ONIC Esports. Ada juga penampilan dari cosplayer lokal dan mancanegara , seperti Lola Zieta, Punipun, Ruri Ruru yang akan menyapa penggemarnya di Indonesia.

Serangkaian program seru juga dapat dinikmati pengunjung, muslim dari Cosplay Parade, All Stars Match, serta meet and greet dengan pro player dari mancanegara. ExGCon juga dimeriahkan Dnegan penampilan JKT48 dan musisi ternama Indonesia lainnya.

Pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk mengikuti seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan. Diharapkan dengan penyelenggaraan ExGCon juga dapat membangun ekosistem industri gim di Indonesia semakin baik ke depannya.

"Saya percaya bahwa sebuah industri akan maju dengan ekosistem yang sehat. Saya rasa ekosistem eSports ini belum terbentuk ditengah dukungan dan animo positif yang diberikan," ujar Aoura Lovenson Chandra.

Baca juga: Menkominfo: eSports buka peluang besar bagi anak muda

Baca juga: Palapa Ring selesai, Menkominfo: Bisa main gim di mana pun berada

Baca juga: E-Sports bukan sebatas permainan elektronik
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019