Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Unai Emery menuntut rekrutan termahal klub London itu Nicolas Pepe untuk beradaptasi lebih depat dengan atmosfer Liga Inggris.

Penampilan fenomenal Pepe di Liga Prancis musim lalu dengan catatan 22 gol --yang cuma tertinggal dari Kylian Mbappe dalam daftar top skor-- disertai 11 assist membuat Arsenal berani membayar mahal dan memecahkan rekor transfer.

Baca juga: Arsenal bobol rekor transfer datangkan Nicolas Pepe

Namun, sejak didatangkan dari Lille dengan banderol 72 juta pounds (sekira Rp1,26 triliun), Pepe baru memberikan kontribusi berupa satu assist saja bagi Arsenal dalam lima penampilan, tiga di antaranya sebagai starter.

Meski menyadari Pepe butuh waktu untuk beradaptasi, Emery menuntut legiun Pantai Gading itu segera memberi pembuktian saat Arsenal melawat ke kandang Aston Villa dalam laga pekan keenam Liga Inggris, Minggu pukul 22.30 malam WIB.

"Ia membutuhkan lebih banyak adaptasi, "kata Emery dalam konferensi pers sebelum pertandingan yang dilansir Metro.

"Ia bermain bagus, tetapi perlahan kita akan lebih banyak melihat ia performanya untuk membantu kami dan saya ingin membantunya memasuki tahap akhir untuk beradaptasi, misalnya melawan Aston Villa," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Arsenal menang, Unai Emery ceria

Arsenal saat ini duduk di posisi ke-10, tetapi bisa melompat ke peringkat empat jika meraih tiga poin penuh.

Setelah menghadapi Villa, Arsenal harus menjalani tiga pertandingan yang sulit dengan bertandang ke Manchester United diikuti dengan menjamu Bournemouth dan menjadi tim tamu melawan Sheffield United.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool, dua raksasa terluka bertemu

Baca juga: Pochettino malas komplain soal VAR

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019