Habibie tokoh yang patut diteladani dari segala sisi

Habibie tokoh yang patut diteladani dari segala sisi

Presiden ke tiga RI BJ Habibie wafat

Serang (ANTARA) - Bangsa Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa Presiden RI ketiga B.J Habibie yang merupakan tokoh bangsa yang patut menjadi menjadi teladan generasi bangsa dari segala sisi.

"Innalillahi wainnaillaihi rojiu'un, kita semua berduka cita atas berpulangnya Presiden RI ke-3. Kita kehilangan sosok pemimpin yang lengkap, tokoh yang patut di teladani dari segala sisi," kata Ketua Sementara DPRD Banten Andra Soni saat dimintai tanggapannya terkait wafatnya BJ Habibie, di Serang, Rabu.

Andra mengatakan, BJ Habibie adalah tokoh bangsa dan sosok pemimpin serta tauladan anak bangsa yang patut menjadi contoh dari segala sisi, terutama interaksi sosialnya yang luar biasa.

"Menjadi tauladan kita dari segala sisi. Sebagai pemimpin, sebagai pasangan dalam rumah tangga dan sebagai orang tua," kata Andra Soni yang juga politisi Partai Gerindra tersebut.

Baca juga: Warga perbatasan sampaikan belasungkawa atas wafatnya Habibie

Baca juga: Fahri Hamzah: Habibie pantas mendapatkan Nobel

 

Habibie Wafat – Rencana upacara pemakaman BJ Habibie



Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy juga menyampaikan ungkapan yang sama. Bangsa Indonesia telah kehilangan sosok yang menjadi teladan bagi penerus bangsa.

Dia berharap semua jasa dan pengabdian almarhum Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie terus dikenang dan menjadi inspirasi bagi generasi penerus bangsa. "Innalilahi wainnailaihi rojiu'un. Kita telah kehilangan tokoh besar dan tauladan anak bangsa."

Andika mengatakan atas nama masyarakat Banten menyampaikan duka cita yang mendalam dan belasungkawa atas wafatnya BJ Habibie.

"Kita mendoakan mudah-mudahan segala amal baiknya diterima di sisi Allah SWT dan semoga almarhum khusnul khotimah," katanya.

Habibie wafat pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto setelah menderita masalah pada jantungnya. Jenazahnya disemayamkan di kediamannya, Patra Kuningan, Jakarta.

Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) merawat Habibie sejak 1 September 2019. Habibie wafat pada usia 83 tahun. Rencananya dimakamkan berdampingan dengan almarhumah Ainun Habibie di TMP Kalibata.*

Baca juga: Wali Kota Parepare kehilangan sosok BJ Habibie

Baca juga: Warga Pangkalpinang mulai kibarkan bendera setengah tiang
Pewarta : Mulyana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019