"Museum Terdistribusi Seni Media Jepang" dibuka di sekitar 10 lokasi

Press Release (Asianet)

AsiaNet 80362

SAPPORO, Jepang dan TOKYO, 6 September 2019 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

-Pameran Seni Baru yang Terinspirasi oleh Artefak Budaya Regional Menampilkan Pesona Budaya Jepang-

Kantor Museum Terdistribusi Seni Media Jepang dengan bangga mengumumkan pembukaan pameran "Museum Terdistribusi Seni Media Jepang" di sekitar 10 lokasi, termasuk bandara-bandara di Jepang, sebagai bagian dari inisiatif baru yang didanai dengan Pajak Turis Internasional oleh Badan Urusan Budaya Pemerintah Jepang. Sebagai upaya pertama dari inisiatif ini, kantor tersebut memulai dengan instalasi video berskala besar dan karya seni jendela hias, mulai hari Jumat 30 Agustus, tahun pertama Reiwa (2019) di Concourse Kedatangan Internasional Bandara New Chitose.

Pameran tersebut menandai mulainya inisiatif baru kepada pengunjung dengan sebutan "Prakarsa diseminasi seni media budaya Jepang di bandara dan lembaga lainnya" oleh Badan Urusan Budaya Pemerintah Jepang.

Para seniman dan kreator yang ditampilkan di pameran ini menangkap sumber daya budaya yang lahir dari berbagai budaya lokal melalui perspektif baru. Dengan menunjukan karya seni media dalam tempat seperti bandara, yang berfungsi sebagai gerbang wilayah ini, kantor tersebut mengajak pengunjung untuk menjelajahi jiwa sejati dari budaya-budaya ini sepanjang perjalanan mereka.

Di Bandara Internasional New Chitose, karya seni dianimasikan oleh perusahaan kreatif "NAKED" yang menyoroti budaya asli etnis minoritas Ainu, dan dipamerkan di International Arrivals Concourse.
Orang-orang Ainu menggunakan nama "kamuy" yang mengacu pada hewan, alam, dan banyak fenomena di luar pemahaman manusia. Animasi tersebut menagkap alam Hokkaido yang spektakular di mana bermacam-macam "kamuy" tinggal. Ceritanya menyambut pengunjung dari berbagai wilayah dan mengekspresikan jiwa dari orang-orang Ainu. Selain itu, sebuah karya seni dekoratif terinspirasi dari
pola Ainu tradisional yang dipamerkan di jendela concourse, mengubah International Arrivals Concourse menjadi pintu gerbang ke budaya Jepang dengan mempromosikan "seni media bertemu dengan budaya Ainu".

*Pameran ini ditampilkan di dalam International Arrivals Concourse, dan tidak dapat dilihat oleh umum. Hanya penumpang yang tiba dengan penerbangan internasional yang bisa melihat pameran ini. Informasi lainnya, termasuk pameran mendatang di bandara lainnya, akan diumumkan ketika detail telah dikonfirmasi.

Ikhtisar Pameran di Bandara New Chitose
Tanggal: Pembukaan Jumat, 30 Agustus 2019, tahun pertama Reiwa (2019)
Lokasi: Concourse Kedatangan Internasional Bandara New Chitose (Chitose City, Hokkaido)
Konten: Karya seni yang terinspirasi oleh budaya Ainu termasuk instalasi video berskala besar (15 meter) yang dikuratori oleh NAKED dan karya seni jendela hias yang menggabungkan pola tradisional Ainu

Situs web resmi: https://jmadm.jp/en/

Untuk detailnya, silakan kunjungi:
https://kyodonewsprwire.jp/attach/201909040418-O1-nsrWUm3y.pdf

Sumber: Kantor Museum Terdistribusi Seni Media Jepang
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019