Makassar (ANTARA) - Jamaah haji kelompok terbang (kloter) 21 asal Provinsi Papua tiba dengan selamat di Debarkasi Hasanuddin Makassar setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah, Arab Saudi.

Wakil Ketua PPIH Embarkasi Debarkasi Makassar H Muhammad Rasbi di Makassar, Selasa, menerima langsung rombongan tersebut.

"Selamat datang kembali ke tanah air para tamu Allah, semoga ibadah haji yang dilakukan selama lebih dari sebulan diridhoi dan membawa manfaat untuk semuanya," ujarnya.

Muhammad Rasbi yang juga Kepala Bidang PAIS Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan berharap semua jamaah haji yang baru tiba itu mendapat kemabruran selama ibadah.

Jumlah Jamaah Haji Provinsi Papua Barat tergabung dalam Kloter 21 UPG yang mengangkut jamaah haji sebanyak 453 orang yang pada saat berangkat jumlahnya 454 orang.

Berkurangnya satu orang penumpang pesawat disebabkan karena jamaah haji atas nama Wa Ode La Dua pindah ke kloter 11 UPG saat pulang ke Tanah Air.

Kloter 21 ini juga berisi jamaah yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Papua Barat yakni Kabupaten Fak Fak, Kota Dorong, Kabupaten Sorong Selatan, Bintuni, Teluk Wondama dan Kabupaten Maybrat.

"Banyak pejabat yang datang menjemput karena jamaah haji kloter 21 ini banyak dari kabupaten dan kota sehingga pejabat tiap daerah datang menjemput," katanya.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019