Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan melakukan apel gelar pasukan "Power On Hand" Brimob untuk Indonesia guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan kerukunan bangsa.

Apel gelar pasukan di Mako Satbrimob Den A Talang Kelapa Palembang, Minggu, dipimpin Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Wakapolda bersama pejabat utama Polda Sumsel, pasukan Satbrimob mengenakan pita merah putih yang diikatkan di kepala dan pasukan peserta apel bersama-sama membentangkan bendera merah putih ukuran besar di lapangan upacara.

Baca juga: Polda Sumsel turunkan Brimob tanggulangi karhutla

Dalam apel tersebut, Wakapolda Sumsel membacakan Ikrar Brimob Nusantara yang diikuti oleh 200 personel Brimob dan seluruh pejabat utama Polda Sumsel dengan didampingi Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yuri Karsono, Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Wardiyo Wibisono, dan Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Dody Marsidy.

Ikrar Brimob Nusantara yang dibacakan oleh Wakapolda Sumsel yakni Satya Haprabu, Setia pada Negara dan Pimpinannya, Hanyaken Musuh, Mengenyahkan Musuh-musuh Negara, Gineung Pratidina, Senantiasa Mengagungkan Negara, serta Tansatrisna, Tidak Terikat Trisna pada Sesuatu.

Pasukan Brimob diharapkan bersama semua pihak dan lapisan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terpelihara dengan baik selama ini.

Dengan kesiapsiagaan pasukan dan adanya partisipasi semua elemen masyarakat, diharapkan setiap adanya ancaman gangguan kamtibmas dapat terdeteksi sejak dini serta bisa dilakukan tindakan penanganan secara cepat dan tepat.
​​​​​
Terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif dapat mendorong program pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar wakapolda.

Baca juga: Polda Sumsel turunkan Brimob pulihkan kamtibmas di Empat Lawang

 

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019