Indonesia Re edukasi pelajar Gorontalo tentang fungsi BUMN

Indonesia Re edukasi pelajar Gorontalo tentang fungsi BUMN

Direktur Keuangan & SDM Indonesia Re, Imam Bustomi berinteraksi dengan pelajar SMA Negeri 2 Gorontalo tentang tugas dan fungsi dari BUMN. (Foto Dian Bawenti)

Gorontalo (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang reasuransi, Indonesia Re memberikan edukasi kepada para pelajar di SMA Negeri 2 Gorontalo tentang tugas dan fungsi dari BUMN.

Direktur Keuangan & SDM Indonesia Re, Imam Bustomi di Gorontalo, Senin, menjelaskan bahwa pada program "Indonesia Re Mengajar" tersebut banyak menjelaskan tentang beragamnya BUMN sebagai salah satu agen pembangunan di Indonesia.

"Masih ada masyarakat yang tidak sadar bahwa di sekelilingnya ada banyak BUMN, bahkan sebagian dari mereka juga menggunakan jasa dari BUMN tapi tidak tahu kalau itu adalah BUMN," ungkapnya.

Untuk itu, Indonesia Re juga mengajak para peserta didik lebih memahami bahwa negara itu hadir melalui BUMN dengan memberikan pelayanan secara baik.

Selain di Gorontalo, pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan Indonesia Re Mengajar sudah pernah dilaksanakan di Kabupaten Mamuju pada tahun 2016, kemudian Kota Kendari pada tahun 2017, Kota Ambon pada tahun 2017, Yogyakarta pada tahun 2018, dan pada April 2019 di Kecamatan Cepu Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu Perwakilan Dinas Pendidikan, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi, Hamka Manopo mengaku senang dengan adanya kegiatan Indonesia Re mengajar.

"Kegiatan ini sangat positif bagi para peserta didik untuk memperluas wawasan tentang BUMN yang sekaligus bagian dari membangun Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Gorontalo, Yolanda Pateda mengatakan, bahwa 300 peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut antusias untuk mengetahui seperti apa saja BUMN-BUMN yang ada di Indonesia.

"Terlihat para peserta didik sangat senang untuk menjawab sejumlah pertanyaan dari pihak Indonesia Re dalam hal untuk mengevaluasi hasil pemahaman dari materi yang disampaikan," katanya.

Diharapkan ke depan para peserta didik bisa lebih paham tentang fungsi dan tugas dari BUMN serta bisa bersama-sama menggunakan jasa BUMN dalam kehidupannya.
Baca juga: Ribuan peserta ramaikan jalan sehat BHUN di Gorontalo
Baca juga: Peserta SMN Gorontalo kunjungi PTPN XI PG Pagottan Madiun

 
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019