Perum Damri mendapat hibah tanah dari Pemkab Sorong Selatan

Perum Damri mendapat hibah tanah dari Pemkab Sorong Selatan

Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin (Foto Humas Sorong Selatan )

Sorong (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat menghibahkan tanah kepada Perum Damri guna pembangunan kantor pelayanan kepada masyarakat setempat.

Direktur Utama Perum Damri Setia N. Milatia Moemin di Sorong, Minggu, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima fasilitas tanah untuk perkantoran Perum Damri Kabupaten Sorong Selatan dari pemerintah daerah setempat.

Dia mengatakan pemberian tanah tersebut agar Damri dapat melakukan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Sorong Selatan.

Oleh karena itu, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan yang telah memberikan tanah guna pembangunan kantor Damri di daerah itu.

Saat ini, pihaknya telah mengerahkan sejumlah armada untuk melayani kebutuhan transporatasi warga Kabupaten Sorong Selatan. Damri telah melayani sejumlah rute penghubung Kabupaten Sorong Selatan dengan daerah di sekitarnya.

Dia mengatakan di tanah yang diberikan oleh pemerintah daerah setempat itu juga akan dibangun sejumlah fasilitas untuk perawatan armada yang digunakan untuk melayani masyarakat Kabupaten Sorong Selatan.

Dia menjelaskan walaupun Damri di bawah naungan Kementerian BUMN, namun mendapatkan penugasan khusus dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sebagai perintis dalam bidang perhubungan, yang secara khusus bagi wilayah yang belum dilayani transportasi publik.

"Terutama daerah-daerah yang masih memiliki biaya transportasi yang sangat mahal, seperti di wilayah Papua dan Papua Barat. Untuk itulah, Damri memberikan perhatian khusus bagi daerah yang terbatas transportasi umum, seperti Kabupaten Sorong Selatan," ungkapnya.

Baca juga: Polemik kondektur, Menhub sebut itu kewenangan dari Damri
Baca juga: Terminal Harjamukti sediakan delapan perjalanan Damri ke Kertajati
Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019