Populasi Gajah Sumatera terus menyusut

  • Rabu, 14 Agustus 2019 11:21 WIB
SELAMATKAN TAMAN NASIONAL TESSO NILO

SELAMATKAN TAMAN NASIONAL TESSO NILO

SELAMATKAN TAMAN NASIONAL TESSO NILO. Pohon tumbang akibat kebakaran hutan di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Selasa (13/8/2019). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyatakan akan melakukan penataan dan penegakan hukum di habitat Gajah Sumatra karena ada lebih dari 8.000 kepala keluarga telah menjarah Tesso Nilo, yang disinyalir menjadi pemicu kebakaran hutan dan lahan pada tahun ini. ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.ANTARA FOTO/FB Anggoro (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Seekor anak Gajah Sumatra (elephas maximus sumatranus) jinak berusaha menjangkau kamera fotografer di Taman Nasional Tesso Nilo, Provinsi Riau, Selasa (13/8/2019). Kajian WWF-Indonesia menunjukkan bahwa populasi Gajah Sumatra makin memprihatinkan dalam 25 tahun terakhir karena telah kehilangan sekitar 70 persen habitatnya, dan populasinya menyusut hingga lebih dari separuh, berkisar 2.400 hingga 2.800 individu, karena habitatnya terus menyusut dan pembunuhan yang terus terjadi. ANTARA FOTO/FB Anggoro/hp.

Sejumlah Gajah Sumatra (elephas maximus sumatranus) jinak di Taman Nasional Tesso Nilo, Provinsi Riau, Selasa (13/8/2019). Kajian WWF-Indonesia menunjukkan bahwa populasi Gajah Sumatra makin memprihatinkan dalam 25 tahun terakhir karena telah kehilangan sekitar 70 persen habitatnya, dan populasinya menyusut hingga lebih dari separuh, berkisar 2.400 hingga 2.800 individu, karena habitatnya terus menyusut dan pembunuhan yang terus terjadi. ANTARA FOTO/FB Anggoro/hp.

Seekor Gajah Sumatra (elephas maximus sumatranus) jinak berdiam di Taman Nasional Tesso Nilo, Provinsi Riau, Selasa (13/8/2019). Kajian WWF-Indonesia menunjukkan bahwa populasi Gajah Sumatra makin memprihatinkan dalam 25 tahun terakhir karena telah kehilangan sekitar 70 persen habitatnya, dan populasinya menyusut hingga lebih dari separuh, berkisar 2.400 hingga 2.800 individu, karena habitatnya terus menyusut dan pembunuhan yang terus terjadi. ANTARA FOTO/FB Anggoro/hp.

SELAMATKAN TAMAN NASIONAL TESSO NILO

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait