Jakarta (ANTARA) - Seorang bandar narkoba, Aldi, tewas lantaran berupaya melarikan diri dengan cara meloncat dari lantai 10 Apartemen Season City Jakarta Barat, Selasa (13/8), saat dilakukan penangkapan oleh anggota Polda Metro Jaya.

"Korban merupakan tersangka utama," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu.

Argo mengatakan Aldi diduga panik saat akan dilakukan penggerebekan sehingga berusaha melarikan diri dan melompat dari lantai 10 hingga terhempas ke lantai bawah Apartemen Season City.

Baca juga: BNN Sumsel tangkap tiga bandar narkoba jaringan Malaysia

Dikatakan Argo, Aldi merupakan target operasi polisi karena disinyalir sebagai bandar ganja dan sabu-sabu yang saat penangkapan bersama seorang perempuan bernama Bela Ainun.

Saat penggerebekan, Argo mengungkapkan awalnya polisi tidak mengetahui keberadaan Aldi yang bersembunyi di unit apartemen lain.

Baca juga: Polisi tembak bandar narkoba pengeroyok Kapolsek Patumbak

Selanjutnya, polisi bersama petugas keamanan melacak keberadaan Aldi di sekitar unit apartemen lain yang diketahui bersembunyi di balkon.

Saat akan pindah ke unit lain diduga Aldi terpeleset sehingga jatuh dari lantai 10 ke lantai bawah hingga tewas.

Petugas menyita barang bukti empat plastik sabu sebesar 100 gram dan 11 bungkus ganja sebanyak 1,5 kilogram yang diduga milik Aldi berdasarkan pengakuan Bela kepada polisi.

Pewarta: Taufik Ridwan dan Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019