Hewan kurban bantuan Pangkoarmada III diserahkan di Masjid Al Fattah

Hewan kurban bantuan Pangkoarmada III diserahkan di Masjid Al Fattah

Suasana shalat Idul Adha 1440 Hijriah di halaman Mako Koarmada III Sorong, Provinsi Papua Barat, Ahad (11/8/2019). ANTARA/Ernes.

Sorong (ANTARA) - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban kepada panitia Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Al Fattah, Markas Komando Armada III, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, dan berharap bisa bermanfaat bagi kalangan yang membutuhkan.

Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto kepada Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha Mako Koarmada III, Kolonel (Mar) Hermawan Prasetyabudi usai pelaksanaan shalat Idul Adha di halaman Masjid Al Fattah Mako Koarmada III, di Sorong, Provinsi Papua Barat, Ahad.

Koarmada III adalah salah satu komando utama TNI Angkatan Laut yang diresmikan pada 11 Mei 2018. Komando ini bermarkas besar di Jalan Bubara No. 01 Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Sorong, Provinsi Papua Barat. dan membawahi wilayah laut indonesia bagian timur.

Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan mengatakan bahwa pada Idul Adha 1440 H 2019 pihaknya memberikan bantuan satu hewan kurban kepada panitia agar dibagikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan tersebut, kata dia, sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut dalam menjalin tali silahturahim dengan umat Muslim di lingkungan kerja yang tujuannya meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Ia juga mengucapkan selamat Idul Adha 1440 H, 2019 Masehi dan berharap bantuan hewan kurban tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada umat Islam.

Perayaan Idul Adha di Kota Sorong dipusatkan di lapangan Pangkalan Komando Armada III di Kota Sorong.

Pangkoarmada III dan jajarannya bersama ribuan umat Islam yang berdomisili di Kota Sorong dan sekitarnya melaksanakan shalat Idul Adha di Mako Koarmada III dengan aman dipimpin oleh khatib ustadz Sapuan yang sehari-harinya sebagai Hakim Pengadilan Agama Sorong, dan imam ustadz Al Hafiz Muhammad Amin Haladi.

Baca juga: Gubernur Papua Barat serahkan 63 hewan kurban

Baca juga: Umat Islam Biak pawai takbiran

Baca juga: Papua Barat bersiap jadi pemasok daging sapi
Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019