agar kita senantiasa mampu menjaga apa yang selama ini beliau pesankan
Palangka Raya (ANTARA) - Sejumlah  calon haji asal Provinsi Kalimantan Tengah berziarah ke makam Mbah Moen atau KH Maimun Zubair di pemakaman Ma'la, Makkah, Arab Saudi.

"Kami  jamaah calon haji di sela waktu menunggu proses ibadah Haji, sengaja melakukan ziarah ke makam Mbah Moen Rabu, 7 Agustus 2019," kata Heru Hidayat dari Tanah Suci Mekkah, Kamis.

Pria yang juga Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah itu mengatakan selain jamaah dari Kalteng banyak juga jamaah haji asal tanah air berziarah di makam Mbah Moen.

Pihaknya mewakili rombongan yang berziarah pun turut berbela sungkawa atas meninggalnya salah satu tokoh dan ulama besar yang disegani di Indonesia.

"Kita tentu sangat berduka kepergian ulama seperti beliau, semoga beliau husnul khatimah dan mudah-mudahan mendapatkan tempat yang sangat layak di sisi Allah SWT," katanya.

Menurut Heru yang juga seorang motivator itu, almarhum KH Maimun Zubair merupakan sosok yang luar biasa dan menjadi tauladan bagi banyak masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan masyarakat di Kalteng untuk selalu mengenang dan meneladani perilaku Mbah Moen yang terpuji serta berbuat banyak untuk kepentingan umat.

"Saya ingin mengingatkan diri saya dan kita semua untuk selalu mengingat dan menjalankan nasihat, wejangan-wejangan yang beliau tinggalkan agar kita senantiasa mampu menjaga dan memelihara serta merawat apa yang selama ini beliau pesankan," katanya.*


Baca juga: Pertemuan NU sedunia di Mekkah doakan Mbah Moen
Baca juga: GP Ansor Kota Tangerang : Mbah Moen sosok berpengaruh di dunia
 

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019