Sabtu, 21 Oktober 2017

Korem 091/ASN Gelar Komunikasi Sosial Kreatif

id samarinda,korem 091/asn, brigjen TNI Irham Waroihan, Kasi Teritorial,Inf Firalta Paksana Tarigan, komunikasi kreatif
Korem 091/ASN Gelar Komunikasi Sosial Kreatif
Kasi Teritorial Korem 091/ASN, Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan (Dok Antara Kaltim)
Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Korem 091/Aji Surya Natekesuma menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif sebagai bentuk kepedulian terhadap instansi terkait, antara lain berupa lomba baca puisi, paduan suara, dan tari daerah dengan peserta siswa SLTA.

"Komsos Kreatif kali ini dengan sasaran pelajar SMA/SMK di wilayah Korem 091/ASN agar generasi penerus kita lebih kreatif dan terhindar dari berbagai hal yang negatif," ujar Komandan Korem 091/ASN Brigadir Jenderal TNI Irham Waroihan melalui Kasi Teritorial Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan di Samarinda, Sabtu.

Sehari sebelumnya, saat pembukaan Komsos Kreatif yang dipusatkan di aula Wira Yudha Makorem 091/ASN, ia menjelaskan bahwa tema kegiatan ini adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian".

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 12 tim dari Sekolah Menengah Tingkat Atas, binaan dari 12 Kodim jajaran Korem 091/ASN baik di Kaltim maupun Kaltara. Kegiatan ini sekaligus turut memeriahkan HUT RI ke-72.

Menurutnya, dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan menghidupkan semangat kebangsaan, nasionalisme di segala lini kehidupan sehingga akan terciptanya harmonisasi serta mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Lomba lainnya di luar baca puisi, paduan suara, dan tari daerah dalam Komsos Kreatif yang menjadi ajang tahunan ini adalah lomba menyanyikan lagu wajib nasional, lagu daerah, dan lagu-lagu perjuangan.

"Lomba dalam Komsos Kreatif ini tidak semata untuk memperebutkan juara dan piala, tetapi yang terpenting adalah menjadi ajang silaturahmi agar antara para peserta lomba dan TNI terjalin persatuan dan kesatuan yang solid," ujarnya.

Tujuan lain dari Komosos Kreatif adalah untuk melestarikan nilai-nilai budaya sekaligus mengenalkan siswa terkait keberadaan dan apa saja tugas TNI di masing-masing daerah.

Ke luar sebagai juara I dalam lomba baca puisi adalah SMAN 10 Samarinda binaan Kodim 0901/Samarinda, juara II SMAN 01 Nunukan binaan Kodim 0911/Nunukan, dan juara III SMAN 1 Tenggarong binaan Kodim 0906/Tenggarong.

Untuk paduan suara, juara I direbut SMAN 1 Samarinda binaan Kodim 0901/Samarinda, juara II SMA YPUDP Bontang binaan Kodim 0908/Bontang, dan juara III SMAN 1 Sendawar binaan Kodim 0912/Kutai Barat.

Untuk tari daerah, juara I diraih SMAN 2 Samarinda binaan Kodim 0901/Samarinda, juara II SMAN 1 Tanjung Selor binaan Kodim 0903/Tanjung Selor, dan juara III SMAN 1 Tenggarong binaan Kodim 0906/Tenggarong.

Para juara mendapat piala dan uang pembinaan dari Korem 091/ASN yang diserahkan oleh Kasi Teritorial Korem 091/ASN Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan. (*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1031 seconds memory usage: 0.48 MB