Sabtu, 21 Oktober 2017

Persija Benamkan Persiba 2-0

id Persiba balikpapan, persija jakarta, liga 1
Bekasi (ANTARA News) - Persija Jakarta merealisasikan targetnya menambah tiga poin klasemen Liga 1 Musim 2017 usai menundukkan Persiba Balikpapan 2-0 di kandang, Sabtu sore.

Persija Jakarta berhasil mencuri poin pertamanya pada sisa 4 menit waktu tambahan di babak pertama lewat sundulan kepala Reinaldo Elias Da Costa di hadapan ribuan The Jak Mania di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat.

Gol tersebut berawal dari tendangan bebas di luar kotak penalti oleh Kapten Persija Ismed Sofyan yang diarahkan ke dalam mulut gawang.

Peluang itu ditangkap Reinaldo dengan sundulan kepalanya hingga bola melambung ke arah dalam gawang dan lolos dari hadangan kiper Persiba Dian Agus Prasetyo.

Kedudukan papan skor 1-0 untuk keunggulan sementara Persija bertahan hingga wasit asing asal Kirgizstan, Rysbek Shekerbekov, meniupkan peluit sebagai tanda turun minum.

Pada babak kedua pertandingan Persiba mengganti "playmaker" Siswanto dengan Gidion Victor Way.

Namun strategi pelatih Haryadi itu belum memberikan dampak signifikan pada pola serangan Persiba di sepanjang babak kedua.

Penyerang Persija Bruno Da Silva Lopes mempertebal perolehan skor Macan Kemayoran setalah sukses memanfaatkan peluang penalti yang diberikan wasit di menit ke 59 pertandingan.

Penalti terjadi saat Reinaldo terjatuh di dalam kotak penalti usai dihadang oleh bek Persiba Balikpapan dan membuat wasit Rysbek harus menunjuk titik putih di menit ke 58.

Tertinggal 2 gol, pasukan Balikpapan memperkuat pola menyerang serta pertahanan gawang, namun duet Marlon Da Silva Moura dan Sunarto kerap terbentur garda pertahanan Ismed dan kawan-kawan.

Sementara Persija nampak berupaya mempertahankan keunggulan skor dengan bermain operan bola pendek.

Pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra Teco mengganti kapten Ismed Sofyan dengan M Yanizar Lubis di menit ke 84 pertandingan.

Strategi bertahan arahan pelatih Teco berhasil mengantarkan kemenangan Persija atas Persiba 2-0 hingga berakhirnya pertandingan.

"Pertandingan hari ini seru kedua tim saling menyerang. Cideranya pemain kami (Marlon Da Silva sangat berpengaruh sekali pada tim. Kita ada kesempatan gol, namun lemah di penyelesaian akhir," kata Pelatih Persiba Haryadi.

Pelatih Persija Jakarta Teco mengatakan persiapan selama sepekan menghadapi Balikpapan diterapkan secara baik oleh tim.

"Kemenangan ini bagus untuk emosianal pemain. 2-0 cukup buat kita hari ini," katanya. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0116 seconds memory usage: 0.46 MB