Selasa, 17 Oktober 2017

Atlet Hoki Kaltim Dipanggil Gabung Timnas SEA Games

id Hoki
Atlet Hoki Kaltim Dipanggil Gabung Timnas SEA Games
Ilustrasi -- Pertandingan hoki PON 2016. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Atlet Kalimantan Timur Greschela dipanggil bergabung dengan pemusatan latihan nasional hoki dalam ruangan untuk persiapan menghadapi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Pengurus Provinsi Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kaltim Najemuddin di Samarinda, Rabu, mengatakan Greschela akan menempati posisi sebagai kiper tim nasional, seperti halnya di tim Kaltim.

Ia mengaku bangga dengan masuknya atlet Kaltim di timnas, mengingat prestasi tim hoki indoor Kaltim pada PON 2016 di Jawa Barat tidak begitu bagus.

"Ini prestasi bagus, karena meskipun kita gagal di PON, tetapi atlet kita Greschela masuk timnas untuk SEA Games. Semoga ini memotivasi tim hoki indoor supaya semakin baik lagi di kejuaraan lainnya," ujarnya.

Rencananya, Greschela berangkat ke Jakarta pada Kamis (25/5), guna menjalani pemusatan latihan nasional yang dipusatkan di Lapangan Hoki UPI Bandung, Jawa Barat dan selanjutnya pada Agustus sudah harus bertarung di SEA Games 2017.

Pada bagian lain, Najemuddin juga mengungkapkan kabar gembira terkait keberhasilan enam atlet Kaltim dipanggil mengikuti seleksi nasional hoki luar ruangan (outdoor) pada Minggu (28/5) di lapangan hoki Jalak Harupat, Bandung.

"Keenam atlet itu terdiri dari lima putra masing-masing Abdul Rachman, Anselmus Mbere, Muhammad Abu Amir, Ardam, dan Jerry Efendi, serta satu atlet putri atas Ira Febrianti Juarsy. Mereka akan ikut seleknas pada 28 Mei hingga 10 Juni," ucapnya.

Lolosnya enam atlet itu tidak lepas dari prestasi tim Kaltim yang sukses meraih medali emas pada PON 2016.

Kendati demikian, Najemuddin mengingatkan atletnya untuk berjuang maksimal dan bisa bersaing dengan atlet terbaik dari daerah lain.

Selain atlet, pelatih fisik hoki Kaltim Sharuddin juga mendapat panggilan bergabung dengan pelatnas SEA Games.

"Ia menempati posisi sebagai pelatih fisik atlet hoki outdoor dan ini juga menjadi kebanggaan, karena pelatih Kaltim dipercaya untuk menangani persiapan SEA Games," tegasnya. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0095 seconds memory usage: 0.47 MB