Sabtu, 21 Oktober 2017

Korem 091/ASN Samarinda Miliki Komandan Baru

id danrem 091/asn, brigjen TTNI makmur umar, kolonel inf irham waroihan, tepung tawar,
Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Komando Resor Militer 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda memiliki komandan baru yakni Kolonel Inf Irham Waroihan yang menggantikan Brigadir Jenderal TNI Makmur Umar dan serah terima jabatan dijadwalkan pada 23 Mei 2017.

"Selamat datang di Makorem. Inilah para personel kita yang menyambut kedatangan bapak. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru," ujar Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar saat menyambut kedatangan Kolonel Irham di Makorem Samarinda, Rabu.

Kehadiran calon Komandan Korem 091/ASN ini disambut upacara tradisi Tepung Tawar adat khas Kalimantan Timur, dilanjutkan sambutan ala militer.

Dalam kesempatan itu, Makmur mengatakan bahwa Korem 091/ASN membawahi 12 Kodim dan satu Batalyon Infanteri 611/Awang Long, ditambah satuan Balak Aju Kodam VI/Mulawarman yang berada di Samarinda.

Korem 091/ASN juga mempunyai tugas pengamanan wilayah perbatasan darat RI dengan Malaysia yang berada di tiga Kodim, yakni Kodim 0910/Malinau, Kodim 0911/Nunukan, dan Kodim 0912/Kutai Barat.

Ia meyakini wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara akan selalu kondusif, karena Korem 091/ASN dan jajarannya selama ini selalu berperan aktif dalam semua kegiatan dengan masyarakat, baik melalui TMMD, Bakti TNI, KB, penanaman pohon, dan kegiatan lain.

Penerimaan calon Danrem 091/ASN tersebut diawali prosesi penyambutan dengan pengalungan bunga kepada Kolonel Inf Irham Waroihan dan istrinya Ny Yuni Irham Waroihan di depan pintu gerbang Makorem.

Kemudian dilanjutkan dengan jajar kehormatan regu jaga Kesatrian Makorem 091/ASN. Sementara di depan Makorem berjejer kiri dan kanan jalan para Komandan Satuan, Kabalak, para perwira, bintara, tamtama, PNS, dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana sambil menyanyikan lagu Mars Mulawarman.

Sedangkan untuk serah terima jabatan Danrem 091/ASN akan dilakukan pada 23 Mei di Makodam VI/Mulawarman dengan dipimpin Pangdam Mayjen TNI Sonhadji.

Makmur Umar selanjutnya menjabat sebagai Wakil Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Darat Mabes TNI AD, sementara Irham Waroihan sebelumnya adalah Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya. (*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0105 seconds memory usage: 0.46 MB