Sabtu, 21 Oktober 2017

Gubernur Resmikan Tiga Fasilitas Korem Samarinda

id samarinda, korem091/asn, Brigadir Jenderal TNI Makmur Umar, gubernur awang faroek ishak, sport center, aula wira yudha, dan masjid baitussalam.
Gubernur Resmikan Tiga Fasilitas Korem Samarinda
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak memotong pita didampingi Komandan Korem Brigjen TNI Makmur Umar meresmikan tiga fasilitas milik Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ANTARA Kaltim/M.Ghofar)
Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak meresmikan pemanfaatan tiga fasilitas milik Komando Resor Militer 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda, masing-masing sport center, Aula Wira Yudha, dan Masjid Baitussalam.

"Saya berharap tiga fasiltas baru yang diresmikan hari ini dapat dimanfaatkan secara maksimal," ujar Gubenur Kaltim setelah menggunting pita di halaman Aula Wira Yudha, sebagai tanda peresmian ketiga fasilitas itu di Samarinda, Jumat.

Pada peresmian itu, gubernur didampingi Komandan Korem 091/ASN Brigadir Jenderal TNI Makmur Umar, Pembina Forum Kebangsaan Kaltim Yos Soetomo, dan para ketua Forum Kebangsaan Kaltim.

Gubernur mengajak agar fasilitas baru itu bisa digunakan dengan baik, seperti sport center untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan, dan menjaga kebugaran, kemudian aula untuk berbagai pertemuan dan acara, dan masjid harus dimakmurkan sekaligus untuk meningkatkan ketakwaan.

"Peresmian ini merupakan momentum yang tepat, karena tak lama lagi umat Islam akan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, sehingga keberadaan masjid diharapkan dapat memupuk ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus meningkatkan amal dan ibadah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Awang Faroek juga meminta masyarakat Kaltim, termasuk pembina dan para ketua Forum Kebangsaan terus mempertahankan keamanan dan kedamaian yang selama ini berjalan baik, bahkan semua pihak harus meningkatkan persatuan agar Kaltim selalu kondusif.

"Tugas utama menjaga keamanan dan ketertiban memang TNI dan Polri, namun semua pihak harus mendukung dan bersama-sama ikut menjaganya agar terjadi keseimbangan antara aparat, pemerintah, dan masyarakat," katanya.

Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltim, sehingga tiga fasilitas yang ada bisa diperbaiki hingga diresmikan pemanfaatannya.

"Tiga fasilitas tersebut sebelumnya memang sudah ada, namun belum layak. Dengan adanya dukungan dari Gubernur Kaltim melalui bantuan sosial yang diberikan, kemudan bantuan dari PT PKT dan BRI, maka dalam waktu satu tahun tiga fasilitas tersebut kini sudah terbangun dan representatif," ucap Makmur.

Ia berharap fasilitas yang baru diresmikan ini benar-benar dapat bermanfaat guna kepentingan pembinaan dan pengembangan Korem, termasuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kaltim.

"Sarana olahraga, aula dan tempat ibadah merupakan fasilitas sangat diperlukan bagi TNI dalam menunjang keberhasilan pelaksanakan tugas pokok satuan, khususnya bagi prajurit dan PNS Korem 091/ASN. Dengan tuntasnya pembangunan fasilitas ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," ujar Makmur. (*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0642 seconds memory usage: 0.46 MB