Selasa, 17 Oktober 2017

KONI Samarinda Dukung Zuhdi Pimpin KONI Kaltim

id zuhdi yahya, koni kaltim, koni samarinda, ade sukma yudhi
KONI  Samarinda Dukung Zuhdi Pimpin KONI Kaltim
Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya (ANTARA/Kaltim)
Samarinda (ANTARA Kaltim) -  KONI Kota Samarinda mendukung Zuhdi Yahya untuk kembali memimpin KONI Kalimantan Timur pada musyawarah provinsi KONI Kaltim yang direncanakan digelar April 2017.

Ketua KONI Samarinda Ade Sukma Yudhi di Ruang Rapat KONI Kaltim, Jl. Kesuma Bangsa, Samarinda, Senin, mengatakan Zuhdi merupakan tokoh olahraga Kaltim yang sangat konsisten terhadap pembinaan olahraga di daerah.

Ade Sukma mengaku salut atas kepemimpinan Zuhdi Yahya pada periode sebelumnya yang telah memberikan berbagai prestasi di bidang olahraga Bumi Etam.

"Prestasi yang dicapai beliau sudah luar biasa untuk Kaltim, salah satunya adalah keberhasilan mempertahankan lima besar PON 2016. Kami sangat menginginkan Zuhdi Yahya untuk melanjutkan kepemimpinan di KONI Provinsi Kaltim," ucapnya.

Ade mengakui dukungan ke Zuhdi Yahya tak hanya disampaikan secara lisan karena pihaknya telah menyerahkan surat dukungan resmi dari KONI Samarinda ke ketua tim sukses Zuhdi Yahya untuk musprov mendatang.

Ade menilai memang banyak tokoh olahraga Kaltim yang punya integritas seperti Zuhdi Yahya, namun ada yang membedakan, yakni Zuhdi terbukti sukses menakhodai KONI Kaltim dalam lima tahun terakhir.

Zuhdi sendiri mengaku terkejut lantaran tak menyangka KONI Samarinda telah menyiapkan dukungan khusus untuk dirinya.

"Saya tidak menyangka KONI Samarinda langsung menyatakan dukungan. Saya ucapkan terima kasih, semoga saya bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan," tutur Zuhdi.

Zuhdi mengatakan sejauh ini sudah ada 49 dukungan resmi dari pemilik suara Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Kaltim yang mengalir ke dirinya.

KONI Samarinda menjadi yang ke-8 dari KONI kabupaten/kota yang menyatakan dukungan ke Zuhdi Yahya. (*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0102 seconds memory usage: 0.46 MB