Rabu, 18 Oktober 2017

Persisam Patahkan Perlawanan Persib Bandung 2-1

id persisam putra samarindan, persib, 2-1
Persisam Patahkan Perlawanan Persib Bandung 2-1
Striker Persisam, Ferdinand Sinaga, dikawal ketat pemain belakang Persib Bandung, Supardi pada laga lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (16/2). Persisam berhasil menekuk Persib Bandung, 2-1. (Amirullah/ANTARA)
Untungnya kami bisa membuat dua gol duluan sehingga bisa memenangi laga malam ini. Namun, saya menilai permainan Persib cukup bagus
Samarinda, 16/2 (Antara) - Persisam Putra berhasil mematahkan perlawanan Persib Bandung pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu, dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Persisam dicetak melalui gol bunuh diri Supardi pada menit ke-27 dan Lancine Kone menit ke-70, sedangkan gol balasan Persib Bandung dicetak oleh pemain anyar mereka Sergio van Djik pada menit ke-78.

Tuan rumah mengawali keunggulan dari kegagalan pemain belakang Persib Bandung Supardi yang gagal
menghalau bola hasil tendangan bebas Ferdinand Sinaga disisi kiri gawang Persib Bandung pada menit ke-27.

Justru bola hasil tendangan Sinaga tertepis oleh tandukan Supardi dan bola mengarah kegawang Made Wirawan, penjaga gawang Persib Bandung yang sudah lebih dulu salah dalam mengantisipasi arah bola.

Ketinggalan satu gol membuat pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman mengubah taktik dengan menurunkan pemain baru mereka Sergio van Djik menggantikan peran Kenji Adacihara pada babak kedua.

Dominasi serangan Persib mulai terlihat nyata menguasai jalannya pertandingan di babak kedua, terlebih dengan masuknya Mbida Messi menggantikan gelandang Persib Atep, membuat penguasan lini tengah Persib begitu mendominasi.

Sayangnya ambisi menyamakan skor dengan terus menekan jantung pertahanan Persisam, justru menjadi bumerang bagi tim Persib Bandung.

Melalui serangan balik, Lancine Kone berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah memanfaatkan umpan crosing dari Obiora.

Tim tamu baru bisa memperkecil skor melalui gol Sergio van Djik pada menit ke-78 yang memanfaatkan umpan Herman Jumafo.

Gol indah pemain yang baru saja berwarga negara Indonesia sayangnya tidak bisa mengubah keunggulan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar mengaku bahwa laga menghadapi Persib Bandung merupakan laga yang relatif cukup berat karena dua pemain intinya, yakni Ferdinand Sinaga dan Lancine Kone, baru pulih dari cedera.

"Untungnya kami bisa membuat dua gol duluan sehingga bisa memenangi laga malam ini. Namun, saya menilai permainan Persib cukup bagus dan bisa menciptakan banyak peluang," kata Sartono.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman mengatakan bahwa timnya sudah berupaya maksimal meladeni anak-anak Samarinda, dan di babak kedua instruksi menekan pertahanan lawan sudah bisa diperagakan oleh para pemainnya. Namun sayangnya, terjadi kelengahan pemain belakang yang berujung pada gol kedua tuan rumah.

Dua gol tercipta karena kelengahan pemain kami, namun kami bisa menguasai pertandingan pada babak kedua, saya salut kepada para pemain yang sudah berjuang maksimal malam ini," ujar Jajang. (*)

Editor: Arief Mujayatno

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga

Generated in 0.009 seconds memory usage: 0.46 MB