Tanjung Redeb (ANTARA News Kaltim) - PT Berau Coal menggelar buka puasa bersama dengan kalangan insan pers dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kabupaten Berau, Rabu, dalam rangka menjalin silaturahim dan kebersamaan.

Acara yang dilaksanakan di Family Cafe, Jalan Pulau Sambit, Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, diisi dengan sambutan Manager External PT Berau Coal La Ode Ilyas dan ceramah agama oleh Ustad Adri Ridwan.

La Ode menyebutkan, keberadaan insan pers merupakan bagian dari mitra Berau Coal dalam operasionalnya di Berau.

Ia mengatakan, tidak terlepas dari semua pemberitaan baik buruknya, insan pers dan LSM merupakan sebuah wadah yang memegang fungsi kontrol sosial.

"Semoga kesempatan ini menjadi momen baik bagi kami dan teman-teman insan pers untuk silaturahim menjalin kebersamaan dan tentunya memiliki visi dan misi yang sama utamanya untuk pembangunan Berau lebih baik lagi kedepan," ungkap La ode.

Sejauh ini peran pers dan LSM melakukan kontrol sosial terhadap operasional Berau Coal sudah sangat dirasakan. Dalam perjalanannya, Berau Coal juga memerlukan kontrol dari luar terhadap etika dan norma lingkungan.
 
Sementara itu, dalam ceramah agama, Ustad Adri menyampaikan pesan-pesan agama terkait perintah-perintah yang menunjang ketakwaan seorang muslim dan muslimah.

"Sampai dengan menurunkan utusan-utusannya untuk memberikan dan mengajak umat manusia ke dalam jalan yang benar," kata Adri.

Di sela-sela acara buka bersama, Public Relation PT Berau Coal Arif Hadianto mengatakan, agenda ini lebih pada mempererat tali silaturahim jajaran Berau Coal dengan wartawan, serta LSM di Berau.

"Kita membutuhkan peran media dan teman LSM untuk membantu kami, kritik saran dan masukan yang berfungsi sebagai kontrol sosial. Harapannya, ke depan kita bisa lebih akrab dan bersinergi, khusus bagi pemberitaan yang memberikan kritik, kami selalu siap menerima semua saran dan masukan, untuk pemberitaan tentunya dengan konfirmasi dengan kami, sampaikan langsung kepada kami," jelas Arif. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012